Pemkab OKU Laksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) Dengan Bidang Datun Kejari OKU

oleh -622 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) dan Bidang Datun Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Menandatangani kesepakatan bersama MoU bertempat di ruang Abdi Praja, Selasa (25/6/2024).

Pada acara Mou tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Choirun Parapat, S.H.,M.H., Pejabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Indra Susanto, S.SOS, M.AP (PLH Sekda Kab. OKU), Para Asisten dan Kepala OPD, Para Kasi, Kasubag serta Jaksa Pengacara Negara.

MoU Pemkab OKU dengan Kejaksaan Negeri OKU bertujuan untuk meningkatkan efektivitas Penanganan dan Penyelesaian masalah hukum dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Baca Juga :  Wabup OKU Membuka Rakor Tim Pora Tiga Kabupaten OKU

Kajari OKU, Choirun Parapat menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dari Pemkab OKU. “Selain itu Kajari menjelaskan bahwa kerja sama ini bukan sekedar saja melainkan ada dasar hukum yaitu Undang – undang Kejaksaan yang terbaru nomor 11 tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Penegakan hukum, Bantuan hukum, Pertimbangan hukum, Tindakan hukum lain dan Pelayanan Hukum. dengan adanya MoU ini diharapkan tidak ada lagi masalah yang muncul tentang perbuatan hukum atau perbuatan melanggar hukum di Lingkungan Pemkab OKU sehingga semua pekerjaan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan tupoksi masing-masing. Jika dari Pemda ada permasalahan baik itu di perdata dan juga Tata Usaha Negara (TUN) ataupun masalah tentang pengembalian asset, bagaimana menangani masalah perbuatan melawan hukum yang dilakukan Pemkab kami dari kejaksanaan siap membantu, apapun bentuk permasalahannya.

Baca Juga :  Upaya Menghindari Menyebaran Covid-19 Dan Bahas Kesiapan Satgas Karhutla Kec.Pengandonan Gelar Rakor

Bahwa dalam sambutan PJ Bupati OKU menyampaikan penandatanganan kesepakatan Bersama atau MoU dengan Kejaksaan Negeri OKU ini, semoga bisa bermanfaat khususnya untuk Pemkab OKU. Pentingnya kerjasama antara Pemerintah Daerah dan lembaga penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. “Kerjasama yang solid antara Pemkab OKU dan Kejaksaan Negeri OKU merupakan langkah penting dalam memperkuat sistem hukum di daerah Kab. OKU.

Perjanjian kerjasama ini diharapkan bisa membantu pemkab OKU dalam melakukan kebijakan – kebijakan agar tidak salah langkah, dan perjanjian kerjasama ini juga sebagai salah satu usaha Pemerintah Kabupaten OKU untuk menjaga hubungan baik dengan Kejaksaan Negeri OKU.

Baca Juga :  Wabup OKU Hadiri Pemberian Remisi Kepada Napi Di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Baturaja

Acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama atau MoU antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan Kejaksaan Negeri OKU tersebut dihiasi dengan pemberian cenderamata berupa plakat dari Pemkab yang diserahkan PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd kepada Kajari OKU Choirun Parapat, SH, MH., dan diakhiri dengan foto bersama. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.