Pejabat Sekda OKU Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023

oleh -617 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dharmawan Irianto, S. Sos., M.M., memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU bertempat di halaman kantor Bupati OKU, Sabtu (29/04/2023).

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di awali dengan pembacaan sejarah Hari Otonomi Daerah.

PJ. Sekda OKU Dharmawan Irianto, S. Sos., M.M., mengatakan,” Otonomi Daerah Aerah yang kita peringati sekarang ini telah memberikan hak dan kewajiban untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam kesatuan NKRI,” ucap PJ Sekda OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Dan Membuka Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa

Tujuan dilakukan Otonomi Daerah yaitu melalui pendelegasian dan kewenangan urusan Pemerintahan untuk Kemandirian dengan menggali potensi, dan sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Pemerintah Kabupaten OKU telah melaksanakan program pembangunan dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat meningkatkan angka IPM melalui peningkatan bidang kesehatan, pendidikan dan juga telah menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten OKU.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten OKU telah membentuk TPID, dengan wewenang dan tanggung jawab guna mendukung kebijakan Pemerintah untuk mempercepat pemertaan pembangunan dan ketahanan Nasional,”terang PJ Sekda OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis, Sambut Tim Surveyor KARS

Pada kesempatan ini, PJ. Sekda OKU mengajak semua lapisan untuk jangan pernah berhenti dan lelah untuk melakukan inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan daya tangkap dalam memberikan respon cepat, tepat, dan maksimal demi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas di bumi Sebimbing Sekundang Kabupaten OKU.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD, Kaban Kesbangpol, Dandodiklatpur, , Kepala RS. Dr. Noersmir, Dir. RS. St. Antonio Baturaja, UKK Imigrasi Baturaja, Staf Ahli Bupati, Kabag, Camat Baturaja Timur, dan undangan lainnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.