Pejabat Bupati OKU Safari Ramadhan di Masjid As-Sajadah Desa Terusan

oleh -643 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten (OKU) H.Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid As-Sajadah Desa Terusan Kibang Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (19/04/23).

Kegiatan Safari Ramadhan di awali dengan melaksanakan Sholat Isya’ dan Tarawih bersama.

PJ. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., dalam sambutannya menyampaikan,” tujuan utama dari Safari Ramadhan adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat.

Ia juga menjelaskan Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin setiap tahun tidak hanya sekedar seremonial buka puasa bersama melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dan untuk menyerap aspirasi mereka.

Baca Juga :  Ketua DPRD Ir H Marjito Hadiri Pisah Sambut Ketua PN Baturaja

PJ Bupati OKI juga mengingatkan kepada umat muslim untuk menunaikan zakat fitrah sebagai bagian dari kesempurnaan ibadah puasa.

“Marilah kita mengakhiri Ramadhan ini dengan tidak lupa menunaikan zakat fitrah. Sebab zakat fitrah bagian dari kesempurnaan ibadah puasa,”ucap PJ Bupati OKI.

Ia juga berpesan agar berhati – hati dengan semakin dekat dengan hari raya, kejahatan meningkat pula oleh sebab itu PJ Bupati OKI juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada.

Baca Juga :  Wabup OKU Hadiri Acara Lounching Desa Tangkal Covid-19

Kami juga berharap kegiatan Siskamling bisa diaktifkan lagi untuk membantu Polri menjaga situasi Kamtibmas,” terangnya.

Lebih lanjut, PJ Bupati OKU menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dari pastisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal.

Dirinya juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing – masing dengan membuang sampah pada tempatnya.

Selanjutnya, PJ. Bupati minta kepada lurah dan camat agar selalu memotivasi masyarakat untuk senantiasa dapat menjaga kebersihan lingkungan untuk menjadikan keluarga pola hidup bersih dan sehat,”pungkasnya.

Baca Juga :  Disperindag OKU Adakan Pasar Murah Guna Meringankan Beban Masyarakat

Hadir pula pada acara ini, unsur Forkopimda,PJ. Sekda OKU, Plt. Asisten I, OPD, Kabag, Camat Baturaja Timur, PJ. Ketua TP. PKK, PJ. Ketua DW, dan undangan lainnya.(PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.