Pejabat Bupati OKU Mengakhiri Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin

oleh -601 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., mengakhiri Safari Ramadhan dengan melaksanakan Sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah bertempat di Masjid Al-Muhajirin Kebun Jeruk Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat, Selasa (18/04/2023).

Kedatangan PJ. Bupati OKU bersama tim disambut oleh Plt. Camat Baturaja Barat bersama Forkopimca, Lurah Saung Naga, pengurus Masjid serta ratusan Jama’ah.

Lurah Saung Naga mengucapkan terima kasih atas kehadiran safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin Kebun Jeruk kelurahan Saung Naga Ini.

Dikatakan, kondisi Masjid ini masih sederhana, masih banyak yang harus dibenahi. Untuk itu saran, masukan serta bantuan dari pemerintah Kabupaten OKU sangat diharapkan.

Baca Juga :  Wabup OKU lakukan Giat Safari Ramadhan 1440 H/2019 M di Masjid AT-TAQWA

PJ. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, dalam safari Ramadhan mengajak kepada jamaah untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT sehingga mampu melewati puasa hingga di penghujung Ramadhan.

Teddy juga mengajak kepada jamaah agar terus menjaga nilai-nilai Ramadhan hingga akhir Ramadhan bahkan sesudah Ramadhan nanti. Sehingga aktifitas kehidupan beragama semakin kuat dan terpelihara.

Teddy juga mengingatkan kepada umat muslim marilah kita akhiri bulan Ramadhan ini dengan tidak lupa menunaikan zakat fitrah. Sebab zakat fitrah menjadi bagian dari kesempurnaan ibadah puasa kita.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Hadiri Government Award SPBE Summit 2023

PJ. Bupati juga berpesan agar berhati-hati seiring dekat dengan hari raya lebaran, kejahatan meningkat pula, oleh sebab itu Teddy menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada.

Ia juga berharap kegiatan Siskamling ini agar dapat diaktifkan lagi untuk membantu Polri menjaga situasi Kamtibmas.

Lebih lanjut, Teddy menjelaskan tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Namun tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Dirinya juga meminta seluruh kepada elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dengan peduli sampah, kita bisa menjaga alam, menjaga lingkungan.

Baca Juga :  Bupati OKUS Kukuhkan 33 Paskibraka

PJ. Bupati meminta kepada lurah dan camat agar dapat memotivasi masyarakat untuk senantiasa dapat menjaga kebersihan lingkungan untuk menjadikan pola hidup bersih dan sehat.

Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin Kebon Jeruk Kelurahan Saung Naga ini di isi tausiyah singkat oleh Kakanmenag Kabupaten OKU.

Hadir pula pada acara ini, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Plt. Camat Baturaja Barat, Lurah, Kades, dan peserta Safari Ramadhan.(PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.