Pejabat Bupati OKU Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H : Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Dan Batin

oleh -571 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Sabtu (22/04/2023).

PJ Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah, SSTP MM. MPd., menyampaikan bahwa gema takbir, tahlil, dan tahmid sedang berkumandang menandakan hari kemenangan telah datang, selama 1 bulan kita telah berpuasa di bulan Ramadhan dan menikmati indahnya kesucian bulan Ramadhan dengan ibadah wajib maupun sunah dengan riang gembira.

Disampaikan pula bahwa, sholat Idul Fitri 1444 H tahun ini akan di adakan di taman kota Baturaja, namun dikarenakan cuaca hujan dan tidak bisa melaksanakan sholat Idul Fitri di Taman Kota Baturaja, akhirnya kami memutuskan untuk sholat Idul Fitri diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Khitanan Massal Syukuran Tradisi Tahunan Dan Menggunting Pita Pasar Lubuk Rejeki

Selanjutnya, sebagai tanda kemenangan dalam rangka memerangi hawa nafsu selama sebulan penuh berpuasa, untuk itu kepada seluruh umat islam mari dengan penuh sukacita menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H dengan kita kumandangkan takbir, tahlil dan tahmid agar kita semua disatukan dalam nikmat terbesar yang diberikan Allah SWT yaitu nikmat iman dan islam.

Gema takbi tahmid dan tahlil yang telah dikumandangkan ini, merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesempatan dan kesehatan kepada kita semua sehingga kita tahun ini kembali bisa merayakan hari yang mulia, hari kemenangan, hari yang fitrah setelah melalui bulan yang rahmat serta barokah yaitu bulan suci ramadhan.

Sebelumnya dengan berpuasa kita telah melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kejujuran, ucapan dan prilakuserta pengendalian diri, dan kita tentunya mengharapkan ridho dari Allah SWT agar ibadah kita dibulan suci ramadhan ini dapat diterima dan memperoleh ganjaran pahala yang istimewa dihadapan Allah SWT.

Baca Juga :  PLH Bupati OKU Hadiri Milad Ke-23 Tahun KAMMI

Bulan Ramadhan yang baru saja kita lewati ini, dapat menjadi momentum bagi kita untuk memperkuat dan memperkokoh semangat ukhuwah islamiyah, memantapkan kebersamaan, menguatkan akidah, dan menerapkan nilai – nilai islam dalam kehidupan sehari – hari.

Selain itu sebagai umat islam yang rahmatan lil alamin, maka semangat toleransi antar umat beragama dan jiwa kebersamaan sesama bangsa yang majemuk dengan aneka ragama budaya dan agama, serta ikatana antar keluarga dan masyarakat yang pasti saling membutuhkan, saling tolong menolong, saling menghargai, dan menghormati, meskipun berbeda adat dan keyakinan agama,” ucap PJ Bupati OKU.

Baca Juga :  Agar Mengenal Satu Sama Lain Serta Mempererat Persahabatan Media Sriwijaya Online Adakan Acara Silahturahmi

Terakhir, kami mengingatkan salah satu hikmah dari Idul Fitri adalah bagaimana kita saling memaafkan, dan harus membentuk kita untuk selalu saling bersilaturahmi diantara semua umat beragama, mempererat persaudaraan yang didasari oleh kesatuan dan persatuan yang kokoh, serta nafas iman dan islam sebagai pedoman dalam kehidupan kita sehari – hari.

“Dan atas nama pribada dan Keluarga serta Pemerintah Kabupaten OKU, kami ucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua kembali dipertemukan oleh Allah SWT dengan Ramadhan 1445 H dalam kehidupan kita yang penuh dengan kebahagiaan, ketenangan, kedamaian dan kegembiraan.

Dihadiri Oleh, Forkopimda, Ketua Pj TP PKK, Pj Sekda, Pj Ketua DWP, OPD, Kabag Setda OKU, jamaah Sholat Idul Fitri.(PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.