oleh

ABPEDNAS Kabupaten OKU Gelar Rapat Koordinasi

Baturaja, Penasriwijaya.com – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (PBPEDNAS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) mengelar rapat Koordinasi Dewan Cabang, bertempat di Cafe Kedai Senyum Baturaja, Kamis (24/6/2021).

ABPEDNAS merupakan Pengawasan Aspirasi Informasi dan berkumpulnya anggota BPD guna membahas berbagai permasalahan di desa dan mendukung program kerja pemerintah, baik pemprov maupun di Kabupaten untuk mandiri desa dan kejayaan Bangsa Indonesia.

Acara Rapat Koordinasi Dewan Cabang tersebut dihadiri serta diikuti oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi yang di wakili oleh Iwan Fals S.P.d., ketua umum DPC OKU Zaki Sumitro wakil ketua I . Sahril, Wakil Ketua II : Hendi Pahriansyah., Sekretaris Jenderal : Ahmad Sudiyanto S.Pd., Sekretaris I : Devi Julianti, A.Md., Bendahara Umum : Ria Fitri Farizi, A.M.Kep., Bendahara I : Taufik Alhidayat.S.Pd, Kepala bidang SDM : Aznawi, Kepala bidang Organisasi dan Pembinaan : Sarjoni, Kepala Bidang Hubungan Masyarakatan : Evan Hayrys
Kepala Bidang Pemberdayaan : Sayati Yullani, dan sebanyak 50 orang peserta dari Pengurusan Anak Cabang (PAC) dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU,

Rapat Koordinasi ABPEDNAS DPC Kabupaten OKU dipimpin langsung oleh ketua DPC OKU Zaki Sumitro DPC OKU yang mana dalam kesempatan Rapat Koordinasi disampaikan bahwasanya Zaki Sumitro selaku Ketua DPC OKU yang baru mengantikan Ketua ABPEDNAS DPC OKU yang lama Iwan Pals. Iwan Pals ketua ABPEDNAS DPC OKU yang lama kini menjabat sebagai Sekretaris ABPENAS DPD Sumatera selatan (Sumsel) dan sudah mengundurkan diri sebagai Ketua DPC OKU.

Dalam sambutannya, Zaki Sumitro selaku Ketua ABPEDNAS DPC OKU mengucapkan selamat datang kepada para peserta rapat koordinasi baik pengurus dan anggota ABPEDNAS DPC OKU pada hari ini. Adapun dalam masa pandemi ini kita harus tetap semangat jangan sampai menghentikan tugas kita sebagai fungsi pengawasan ditiap – tiap desa dan juga dalam memberikan masukan demi untuk kepentingan masyarakat tentunya tetap kita selalu menjaga protokol kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan,” kami dari kepengurusan yang baru dari ABPEDNAS DPC OKU yang telah mendapatkan SK dari DPD ABPEDNAS Propinsi Sumsel akan berusaha menghidupkan kembali kepengurusan PAC yang ada ditiap kecamatan se-Kabupaten OKU,” ucap Zaki.

“Alhamdulillah dengan diadakannya Rapat Koordinasi DPC ini, akan membuat keberadaan ABPEDNAS di Kabupaten OKU semakin solid dan kompak sehingga fungsi dari BPD sebagai fungi pengawasan akan berjalan dengan baik. jelas Zaki.

Senada juga yang di sampaikan Sahril selaku wakil ketua ABPEDNAS DPC OKU dalam kesempatan wawancaranya mengatakan,” tujuan diadakanya rapat koordinasi ABPEDNAS DPC OKU yang dihadiri 50 orang ini, baik dari pengurus DPC, PAC dan anggota se-kabupaten OKU, guna untuk mempererat kembali hubungan antara pengurus dan anggota sekaligus membahas susunan kepengurusan ABPENAS DPC OKU dan program program kedepannya,”terang Sahril.

“Sesuai dengan fungsi keberadaan BPD ditiap – tiap desa se-Kabupaten OKU yang bergabung di ABPEDNAS DPC OKU akan dapat menambah wawasan serta mendapatkan informasi – informasi penting sebagai slogan dari ABPEDNAS yaitu Pengawasan, Aspirasi dan Informasi sehingga keberadaan ABPEDNAS akan dapat bersinergi, bukan hanya dengan Pemerintah desa namun juga dengan Pemerintah Daerah serta Dinas – dinas terkait lainnya,” pungkas Sahril. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed