Pastikan Perayaan Imlek Di OKU Aman PJ Bupati Dan Forkopimda Kunjungi Vihara Bodhijaya

oleh -419 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., bersama Forkopimda OKU mengunjungi Vihara Bodhijaya di Lorong Cempedak Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur, Minggu (22/1/2023).

Kedatangan PJ.Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., didampingi Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R SIP ini untuk meninjau dan memastikan secara langsung kegiatan Peribadatan Perayaan Hari Raya Imlek 2574 Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten OKU berlangsung dengan aman, lancar dan Damai.

Perayaan Imlek tahun 2023ini mengangkat tema Reuni Dan Harapan dengan Filosofi tema berupa Festival Musim Semi dirayakan oleh orang Tionghoa selama 40 hari.

Baca Juga :  Bulan┬áRamadhan Yang Penuh Berkah Kejari OKU Adakan Bukber

keluarga Tionghoa akan mengadakan makan malam reuni Besar – besaran secara Tradisional. Meskipun zaman sudah Modern, namun tradiai reuni ini tetap dijalankan selama ribuan tahun dan sangat dihormati oleh orang Tionghoa.

Dalam kata sambutannya PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., dalam kata sambutannya menyampaikan “kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKU beserta unsur Forkopimda mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2023, semoga ditahun kelinci ini selalu diberikan kebahagiaan dan kemuliaan serta saling meningkatkan sinergi satu sama lain,” ucap Pj Bupati OKU

Menurut Bupati kehadiran Forkopimda OKU merupakan semata – mata ingin ikut merasakan kebahagiaan bersama para jemaat dalam melaksanakan tahun baru Imlek tahun 2023 ini. Pemkab OKU dan Forkopimda ingin memastikan kegiatan ini dapat berlangsung aman, lancar dan damai tanpa gangguan apapun.

Baca Juga :  Bupati OKU Tanda Tangani NPHD Bersama KPUD

“Mari kita laksanakan Perayaan imlek tahun ini dengan tenang, nyaman riang gembira, bahagia tanpa ada gangguan apapun,” harapnya.

Dalam menjalankan aktivitas keagamaan tentu yang paling utama adalah menjunjung tinggi rasa toleransi antar sesama serta saling menghargai guna menggapai kehidupan yang lebih baik.

“Guna mewujudkan Kabupaten OKU menjadi Kota yang penuh toleransi, kami mengajak semua jamaat untuk bersama-sama mempertahakankan status zero Konflik di Kabupaten OKU,” jelas Bupati OKU.

Sementara itu ketua majelis Budhayana Indonesia Kabupaten OKU, Iwanto Andoko menyampaikan,”ucapan terimakasih atas kunjungan PJ Bupati OKU dan Forkopimda yang meninjau perayaan tahun baru imlek di OKU.

Baca Juga :  DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna : Nota Keuangan RAPBD Disepakati Fraksi - Fraksi

“Suatu kehormayan dan rasa bahagia tercurah pagi ini atas kunjungan bapak Pj Bupati dan Forkopimda, semoga dengan Kunjungan ini dapat membuat umat Budha khususnya di Kabupaten OKU dapat menjadi lebih kompak serta kuat dalam menjalani kehidupan,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, kasat Pol PP OKU, Kaban Kesbangpol OKU, kabag Kesra Setda OKU, Kabag Prokopim Setda OKU dan lainya.(Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.