Pagar Pembatas Jembatan Roboh : Warga Desa Tanjung Sari Resah Tanah Longsor Dan Kebanjiran

oleh -185 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pagar pembatas Jembatan jalan Raya di kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) tepatnya di Desa Tanjung Sari mengalami Kerusakan dan Roboh.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Sari Junaidi saat di wawancarai awak Media Rabu (24/08/2022) menyampaikan,” belum lama ini kami dan masyarakat desa melakukan gotong royong, dikarenakan pagar pembatas Jembatan di desa kami mengalami Kerusakan, Roboh. “Pagar pembatas Jembatan jatu ke sungai dan mengakibatkan saluran air pun tersumbat,” kata Kedes Tanjung Sari.

Baca Juga :  Bupati OKU Lepas Rombongan Sepeda Santai/Gowes HUT Bhayangkara ke-73
Lokasi tanah Longsor
Lokasi tanah Longsor

“Akibat dari sumbatan tersebut tanah pun longsor terkikis oleh terjangan debit air yang sangat kuat dan beberapa rumah warga pun bisa ambruk, juga warga mengalami kebanjiran,” ungkap Kades Tanjung Sari.

Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) agar kiranya dapat memperbaiki Jembatan di desa kami, dan kepada dinas terkait, agar kiranya dapat membantu dalam mengatasi banjir yang melanda di Desa Tanjung Sari ini,” pintahnya

Terpisah, Camat Pengandonan Oktaria Rosalina.S.Ip.M.Si., saat di jumpai dan diwawancarai dalam musibah yang terjadi di Desa Tanjung Sari tersebut mengharapkan kepada Dinas Terkait untuk memberikan solusi tentang Pagar pembatas Jembatan dan agar warga desa Tanjung Sari tidak lagi mengalami kebanjiran akibat tanah longsor terkikis oleh air yang menerjang, dan mengakibatkan kebanjiran,” pungkas Camat Pengandonan. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.