OKU Raih 4 Kategori Penghargaan Puncak TOP BUMD Awards 2023

oleh -844 Dilihat

Jakarta, penasriwijaya.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil membawa pulang 4 (Empat) Kategori penghargaan, sekaligus dalam acara puncak Top BUMD Awards 2023 yang digelar Majalah Top Business 2023 bekerjasama dengan I-OTDA dan Kementrian dalam Negeri, bertempat di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta Rabu (5/3/2023).

Top BUMD Awards 2023 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada berbagai BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan (Improvement) dan Kontribusi terkait kinerja bisnis, layanan dan Kontribusi terhadap Perekonomian daerah.

Kegiatan yang mengusung tema “Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” dihadiri oleh Ketua Penyelengaran M. Lutfhi Handayani, MM., M.BA. ketua Dewan Juri Prof. Dr. Djohermansyah Djohan MA. Kemntrian Pariwisata yang diwakili Syaifullah SE., M.Ec., PhD. Serta Keynote Speech Mendagri Jendral Pol (Purn) Prof. Dr H M Tito Karnavian M.A., Ph.D, serta seluruh kepala Daerah dan BUMD penerima penghargaan.

Dalam kegiatan itu Kabupaten OKU menjadi salah satu dari 4 BUMD di Sumsel yang menerima penghargaan yakni, BPD Sumsel Babel, BPR Sumsel, BPR Baturaja dan BPR Gerbang Serasan Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  ERSHI Alumni Dikmaba Polri 2001 Berikan Tali Asih Terhadap Keluarga Almarhum AIPDA Imam Mashuri

OKU sendiri menerima 4 kategori penghargaan yakni TOP Pembina BUMD 2023 yang diberikan kepada Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

“Penghargaan ini merupakan untuk kedua kalinya yang diterima oleh H Teddy Meilwansyah. SSTP MM MPd., Kemudian pengharagaan juga diberikan kepada Januar Hartanto sebagai kategori TOP CEO BUMD 2023. PT Bank Pekreditan Rakyat (BPR) Baturaja (Perseroda) meraih 2 penghargaan kategori TOP BUMD Awards 2023 dan Kategori BUMD Bintang Lima.

“TOP BUMD Awards ini merupakan kegiatan Award BUMD terbesar di Indonesia, yabg dilaksanakan oleh Top Majalah Business sejak tahun 2016, dan ini merupakan yang ke 8 kalinya,” kata Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 Lutfi Handayani.

Dikatakan Lutfi, pada TOP BUMD Award 2023 ini sedikit berbeda dari sebelumnya yakni sesi nilai tambahan dalam wawancara penjurian. Dimana pasa sesi itu dewan juri memberikan saran dan masukan kepada setiap BUMD untuk peningkatan kinerja dan pelayanan.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Bantu Lima Unit Komputer Untuk SMP N 2 Kab OKU

Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Djohermansyah Djohan MA menambahkan penilaian mengacu pada 4 aspek penting untuk menentukan level bintang penghargaan mulai dari bintang 1 hingga bintang 5.

“Empat aspek itu meliputi, Aspek pencapaian kinerja bisnis baik dan berkelanjutan. Kemudian aspek Perbaikan (Improvement). Aspek kontribusi dalam pembangunan daerah dan Aspek Inovasi BUMD,” tandasnya

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., mengatakan,”penghargaan yang diterima ini setelah melalui tahapan seleksi yang dikuti okeh seluruh BUMD di Indonesia. Hal ini lanjutnya tak terlepas dari kerja keras, semangat dan perjuanhan Direktur BPR dan jajarannya serta dukungan dari seluruh masyarakat OKU.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan penghargaan sebagai Top pembina BUMD tingkat Nasional karna, kami dinilai mampu mengembangkan dan membawa BPR Baturaja melakukan terobosan – terobosan yang membawa kemajuan bagi BPR itu sendiri. “Kami bersyukur walaupun BPR kami masih tergolong belum lama alias baru, namun sudah banyak inovasi dan prestasi yang telah di capai. Ini sungguh capaian yg sgt luar biasa,” ucap Teddy.

Baca Juga :  Bupati Serta Ketua DPRD OKU Hadiri Pisah Sambut Kajati Dan Beberapa Petinggi Di Lingkungan Kejati Sumsel

Dikatakan Teddy, untuk diketahui meskipun masih baru namun BPR Baturaja dengan tatakelola yang baik dan akuntable telah menjadi BUMD atau BPR yang sehat dan aman, sehingga dipercaya oleh masyarakat, bahkan baru beberapa tahun berdiri BPR Baturaja telah mampu menjadi salah satu sumber dan masukan PAD Kabupaten OKU.

“Semoga BPR Baturaja selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan menjadi lokomotif penggerak perekonomian di kabupaten OKU,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Asisten II Setda OKU H Hasan HD, Asisten III H Romson Fitri, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP M,Si. Kepala Dinas PTSP OKU H Imron HS, Kabag Perekonomian Setda OKU Tommy, Kabag Pembangunan Setda OKU Indra Susanto dan Kabag Prokpim Setda OKU Febriandi SIP. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.