KPU Melakukan Coklit di Rumah PJ. Bupati OKU

oleh -620 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui petugas Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) di wilayah Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Ke rumah Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah, bertempat di rumah dinas Bupati OKU, Senin (27/02/2023).

Dari data yang di Coklit di rumah dinas Bupati OKU, ada dua nama yang terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, yaitu H.Teddy Meilwansyah, beserta istri Hj. Zwesti Karenia Teddy.

Baca Juga :  Tim Intelijen Kejari OKU Berikan Materi Ke-22 Desa di Kecamatan Lengkiti

PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan KPU dan seluruh para petugas yang melakukan Coklit dan mendata saya beserta keluarga agar bisa terdaftar pada Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten OKU bisa meluangkan waktu untuk menerima kunjungan petugas Pantarlih dan memberikan data yang benar kepada petugas,”ucap Teddy.

Teddy berpesan kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk kooperatif kepada petugas yang melakukan pendataan di lapangan, dengan memberikan informasi yang jujur, dan terbuka.

Baca Juga :  Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis, Sambut Tim Surveyor KARS

“Informasi yang jujur dan terbuka diperlukan demi terwujudnya demokrasi kita yang lebih berkualitas dengan partisipasi masyarakat yang lebih besar sehingga Pemilu kita mempunyai legitimasi karena partisipasi yang besar,” sampainya.

PJ. Bupati juga mengimbau, dalam menanggapi petugas Pantarlih, masyarakat agar menyiapkan KTP elektronik dan KK untuk dicocokkan dengan data pemilih yang tercatat di KPU Kabupaten OKU.

KTP dan KK akan diverifikasi, dicocokkan atau dimasukkan sebagai salah satu cara pendataan KPU, dan sekarang sistem sudah on-line, sudah ada sistem Informasi Teknologi (IT) yang mendata seluruh pemilih, dan ini satu kemajuan yang berarti bagi Pemilu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kasi Intel Kejari OKU Sampaikan Materi Tentang Penyuluhan Advokasi Hukum Di Kec. Sinar Peninjauan

Selain itu, PJ Bupati OKU juga berharap agar petugas Pantarlih lebih teliti dalam pencoklitan, sehingga warga bisa menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi mendatang,” jelas Teddy.

Turut hadir, Ketua KPUD, Komisioner Banwaslu, Camat Baturaja Timur, PPK, PPS, Panwascam, dan PKD Kecamatan Baturaja Timur. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.