Kodim 0404/Muara Enim Berjibaku Padamkan Api

oleh -1124 Dilihat

Muara Enim, Penasriwijaya.com – Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syarifuddin melalui Komandan Koramil 404-01/Gelumbang Kapten Inf Edi Prayitno bersama Tim Satgas Darat Gabungan turun langsung meninjau dan melakukan pemadaman di lokasi kebakaran lahan di Desa Danau Tampang dan Desa Sukajadi Kec. Sungai Rotan Kab. Muara Enim, Kamis (22/8/2019).

Tim Satgas Darat Gabungan ini, berjalan menjelajahi lahan yang terbakar di kedua Desa yang terjadi kebakaran yaitu Desa Danau Tampang dan Desa Sukajadi Kec. Sungai Rotan Kab. Muara Enim terus melakukan pemadaman dari seluruh sisi lahan yang terbakar. Lokasi kebakaran ini merupakan lahan milik warga yang belum diketahui pemiliknya dan yang membakarnya.

Baca Juga :  Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Di Lapangan Tribrata SPN Polda Sumsel

“Api muncul sekitar jam 12.00 Wib dan kini sudah padam, tetapi di dalam dasar tanah masih terdapat bara api sehingga masih muncul asap, dan kini masih dalam proses pemadaman dan pembasahan oleh tim Satgas Darat Gabungan. Semoga bara api cepat padam dan tidak timbul asap”, kata Letkol Inf Syarifudin.

Ia juga meminta seluruh tim pemadaman agar tetap semangat dengan motto pantang pulang sebelum api padam. Ia memotivasi tim agar terus berjuang memadamkan api. “Kita akan terus turun memadamkan api agar seluruh masyarakat Muara Enim tidak menjadi korban asap, yang tentunya bisa menyebabkan penyakit saluran pernafasan”, jelasnya.

Baca Juga :  Rakor Persiapan Pengamanan Natal & Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020

Selain melakukan pemadaman, Kodim 0404/Muara Enim bersama Tim Satgas Darat lainnya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. “Sosialisasi sudah sering kita sampaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dengan alasan apa pun”, terang Dandim. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.