Ketua DPRD OKU Hadiri Pelantikan PJ Bupati OKU

oleh -484 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ir.H.Marjito Bachri ST., menghadiri pelantikan Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddi Meilwansyah SSTP.MSi MPd., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). bertempat di Griya Agung Aplembang. Kamis Malam. (23/06/1022).

Ketua DPRD H.Marjito Bachri menyampaikan,” dengan telah dilantiknya Pj Bupati OKU oleh Gubernur Sumsel diharapkan akan membawa dampak yang lebih baik kepada roda Pemerintahan di Kabupaten OKU. Mengingat selama ini, sejumlah kebijakan dan keputusan yang harus segera diambil oleh kepala daerah tertunda dikarnakan wewenang jabatan Plh Bupati memiliki keterbatasan,”ucap Ketua DPRD OKU.

Baca Juga :  Kadisdik Prov : SMKN 7 Di Tahun Depan Kalau Bisa Mendapatkan 3 atau 4 Mendali

“Kami berharap dengan telah dilantiknya Pj Bupati akan membawa dampak yang positif bagi roda pemerintahan. Terlebih beberapa hal kebijakan yang tertunda akan segera bisa diselesaikan,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan melantik Penjabat (PJ) Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah yang bersamaan dengan pelantikan Penjabat (PJ) Bupati Muara Enim Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Penjabat (PJ) Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy, oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Baca Juga :  Pemkab OKU Adakan Paparan Persiapan Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Peransaka

“Didalam tupoksi yang diemban ada diskresi yang tentunya tidak semua termasuk di dalam Undang-Undang maka harus disesuaikan dengan kondisi pada saat mengeluarkan diskresi tersebut,” kata Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel juga menyampaikan,”harapan kepada Penjabat Ketua TP. PKK Kabupaten OKU agar dapat menunjang tugas dari Kepala Daerah karena Ketua TP. PKK mempunyai previlage khusus dengan Bupati.

“Terkait roda Pemerintahan Herman Deru juga mengingatkan bahwa yang harus dilakukan adalah mendiagnosa segala hal dengan berbagai perspektif agar tidak salah dalam menentukan tindakan. Juga untuk selalu berpedoman pada RPJMD yang sudah dicanangkan oleh Kepala Daerah di DPRD pada saat awal menjabat,” pungkasnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.