Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 Di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU

oleh -300 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) menggelar kegiatan sosialisasi pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 yang digelar bertempat di ruang Abdi Praja Pemerintah Kabupaten OKU, Rabu (23/11/2022).

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Asisten I Sekretaris Daerah (Setda) OKU Drs.Slamet Riyadi M.Si., didampingi Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol OKU Taufik S.H., M.M., bersama Kepala Seksi (Kasi) Inteljen Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Variska Ardina Kodriansyah S.H.,M.H.,

Kaban Kesbangpol Kab.OKU Taufiq, SH, MM., Dalam laporannya di acara tersebut menyampaikan ,”kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta, yang berasal dari pengurus parpol, pelajar, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, LSM, Awak Media, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan lainnya. Dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Masyarakat dalam menggunakan hak pilih yang tepat dan benar “Tujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak tahun 2024,” ucapnya.

Baca Juga :  Polda Sumsel Kungker Ke OKU Tinjau Pos Pelayanan Pantau Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

“Kegiatan ini mengahadirkan Narasumber dari KPU OKU, Bawaslu OKU, Kejari OKU, dan Polres OKU. Adapun Materi yang disampaikan pada Kegiatan itu meliputi, Peran Kepolisian dalam Mengawal Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Peran Kejaksaan Negeri Dalam Tindak Pidana Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Selanjutnya Mekanisme Monitoring, Pelaporan Hasil Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 sukses Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 serta Pengawasan Dugaan Pelanggaran Pada Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak tahun 2024,”terangnya.

Baca Juga :  Satgas Darat dan Udara Berjibaku Padamkan Api di Pemulutan Ogan Ilir

Sementara itu Pejabat (PJ) Bupati OKU Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP.MM.MPd., yang diwakili Asisten I OKU Slamet Riyadi M.Si., dan hal itu memberikan kata sambutan, menyampaikan, ” kegiatan ini dilaksanakan guna memahami semua peraturan Perundang – undangan yang terkait dengan tahapan dan kaidah pelaksanaan Pemilu serentak dan memahami tata cara berpartisipasi politik,” sampai.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa tahun 2024 merupakan tahun pesta demokrasi. Kita berharap melalui kegiatan sosialisasi penyelenggaraan pemilu dapat semakin terjalin ikatan koordinasi konsultasi dan komunikasi antara semua kontestan Politik, semua partai politik dan semua pihak yang berkiprah dalam pesta demokrasi dan Unsur – unsur perangkat pemerintah di daerah sehingga Pemilu di tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Baca Juga :  Umumkan Rancangan Dapil Pemilu Tahun 2024 : Ini Penjelasan Ketua KPUD OKU Naning Wijaya.ST

“Slamet juga mengapresiasi para narasumber atas partisipasinya untuk turut memberikan pencerahan politik melalui kegiatan sosialisasi Pemilu tahun 2024. Dan kepada para peserta sosialisasi serta semua yang hadir kiranya bisa mengikuti materi sosialisasi dengan seksama untuk selanjutnya kita berikan pemahaman kepada masyarakat sekitar akan pentingnya pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan bermartabat serta mengajak semua elemen bangsa untuk turut aktif memunculkan suasana politik yang damai dan produktif,” pungkasnya. (Red/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.