Kecamatan Pengandonan Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Ke Desa

oleh -204 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) melalui Kecamatan Pengandonan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan pemerintah desa yang menggunakan Dana Desa dari pemerintah pusat.

“Kegiatan Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas Pemerintah Kecamatan dalam Pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” kata Camat. Pengandonan Oktaria Rosalina.S.Ip.M.Si., saat di bincangi awak Media usai melakukan Monitoring di Desa Sambirate Rabu (24/08/2022).

Hal ini dilakukan, agar tidak terjadi penyimpangan, dan aparat desa bisa tertib dalam administrasi Program pembangunan yang menggunakan Dana Desa dan berdampak positif bagi masyarakat Desa itu sendiri,” terang Camat Pengandonan.

Baca Juga :  Danrem 044/Gapo Sambut Gubernur Tinjau Posko Karhutla Di Kantor BPBD Sumsel

Dalam monitoring dan evaluasi ini hanya bersifat teguran dan pembinaan, tidak mendetail karena kalau tupoksi pengawasan dan pemeriksaan merupakan ranah Inspektorat. Kita hanya monitoring dan evaluasi saja, sejauh mana mereka melaksanakan kegiatan ini dan kendala apa yang mereka temui di lapangan, apabila ada kendala yang ditemui oleh Pemerintah Desa. Jadi kita lebih kepada pembinaannya,” jelas Camat Pengandonan.

“Ada 12 Desa di Kecamatan Pengandonan ini. Kita sudah membentuk tim monitoring kegiatan pembangunan fisik yang dilakukan oleh pemerintah desa,” pungkas Camat Pengandonan. (PS@di)

Baca Juga :  Di Kecamatan Lengkiti Gelar Sholat Istisqa Berdoa Bersama Untuk Memohon Hujan Turun

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.