JP Bupati Hadiri Pelantikan Pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah Forum Pondok Pesantren

oleh -516 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Sumsel) (DPD FORPESS) Kabupaten OKU Masa Khidmat 2022-2026 bertempat di pendopo rumah Dinas Bupati OKU, Rabu (22/03/2023).

Dalam kesempatan ini telah dilantik dan dikukuhkah Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (DPD FORPESS) Kabupaten OKU Masa Khidmat 2022-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU oleh Ketua Umum DPP Forpess Sumsel KH. Muhsin Salim S.Pd.I, M.Pd.I.

Dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan kepada Lembaga Keagamaan dan Pondok Pesantren, sebagai wujud perhatian dari Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Kepada Lembaga Keagamaan dan Pondok Pensantren di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Lepas 22 Orang Peserta Study Wawasan FKUB

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., menyampaikan sangat senang dan bahagia dapat hadir menyaksikan secara langsung pengukuhan Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (DPD FORPESS) Kabupaten OKU.

Disampaikan pula bahwa, jika melihat kebelakang kami bersama dengan Forpess mempunyai kedekatan emosional yang baik, untuk itu kami juga merupakan bagian dari Forpess dan jangan ragukan komitmen kami untuk membesarkan Forpess di Kabupaten OKU ini,”ucap PJ Bupati OKU.

Dan kami akan jadikan Forpess sebagai mitra strategis dari Pemerintah Kabupaten OKU, untuk itu kami berharap Forpess OKU kedepannya dapat segera membuat program kegiatan yang dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh pengurus Forpess di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres OKU

Serta tampilkanlah apa yang menjadi program, inovasi serta terobosan dari Forpess ini, karena telah banyak contoh bahwa pesantren bukan hanya untuk tempat media pembelajaran saja namun juga mendidik para santri menjadi Entrepreneur dan Ponpes sekarang juga menjadi roda penggerak ekonomi rakyat di seluruh Indonesia,” terang PJ Bupati OKU.

Lanjut, kami yakin dan percaya bahwa dengan niat yang tulus dan ikhlas ingin membangun umat dan membentuk karakter para generasi muda di Kabupaten OKU, maka kita pasti akan mendapat ridho dari Allah SWT.

Baca Juga :  Dandim 0403/OKU Dan Jajaran Menyelenggarakan kegiatan Donor Darah

Serta kami memiliki program gerakan menanam, kami berharap gerakan ini dapat dimulai juga di Ponpes sehingga dapat membantu kami Pemerintah Kabupaten OKU untuk dapat mengendalikan inflasi di Kabupaten OKU, dan bibit tanaman ini dapat diperoleh dengan berkoordinasi bersama kami melalui Dinas Pertanian.

Terakhir kami ucapkan terimasih dan selamat atas pengukuhan Forpess Kabupaten OKU, kami yakin dan percaya di pengurusan yang baru dilantik ini dapat maju dan sejahtera dikemudian hari,” pungkasnya.

Dihadiri oleh, Forkopimda Kabupaten OKU, Asisten III, OPD terkait, DPD Forpess OKU, DPP Forpess Sumsel, MUI, Baznas, NU, Muhammadiyah. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.