Jadi Langganan Banjir Warga RT 12 Mengharapkan Perhatian Dari Pemerintah

oleh -464 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Sudah menjadi langganan Banjir, pemukiman warga RT 12, RW 04 Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) terpaksa mengungsi.

“Air mulai memasuki pemukiman warga tepatnya di sekitar pukul 09:30 WIB. Dan warga pun panik untuk menyelamatkan barang. Terpaksa mengungsi ketempat yang tinggi,” kata Fikri salah satu warga RT 12 saat diwawancarai Penasriwijaya.com di lokasi tersebut.

Lokasi pemukiman warga yang terkena banjir akibat luapan Siring besar
Lokasi pemukiman warga yang terkena banjir akibat Luapan Siring besar

Kami sebagai warga RT 12, sudah menjadi suatu langganan, pada saat hujan turun sangat deras bisa di pastikan akan banjir, air meluap melalui siring besar yang bertempat di lokasi pemukiman kami, hal ini juga bisa merugikan kami sebagai warga yang bertempat dan berdomisili di sini,” terang Fikri.

Baca Juga :  Kasi Intel Kejari OKU Sampaikan Materi Penyuluhan Advokasi Hukum Tiga Desa Di Kec.Baturaja Timur

Dengan kejadian ini kami mengharap kepada Pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten OKU agar dapat memperhatikan nasip yang selama ini kami alami, dan juga akibatnya sudah di pastikan berdampak penyakit dari banjir yang tak henti – hentinya melanda kami sebagai warga RT 12, dan ditambah dengan kerusakan perabot rumah tangga kami itu sudah pasti kami rasakan,” cetus Fikri.

Terpisah, Arjun salah satu pengendara sepeda motor yang ingin melintasi jalan itu, juga menyampaikan bahwa keterlambatan perjalanannya dikarenakan tidak dapat melintasi jalan tersebut.

Baca Juga :  Bupati OKU Melepas 43 Peserta PWDSS 2019 Utusan Kwarcab OKU

Tadi suwaktu saya ingin pergi ke pasar air belum memenuhi jalan, tetapi pada saat saya pulang, terlihat air sudah memenuhi jalan bahkan terlihat sudah memasuki rumah warga, apabila kita paksakan kerusakan motor pun akan terjadi terpaksa kita berhenti dan menunggu air akan menyurut,” jelas Arjun.

Pantauan Media di lokasi saat ini, di bahu jalan air sudah mencapai lutut kaki orang dewasa dan bahkan lebih. (SP@di)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *