IWO OKU Serahkan Bantuan Untuk Warga Yang Rumahnya Nyaris Roboh

oleh -480 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) menyerahkan bantuan untuk Rusmaya (50) warga RT 02 RW 01 Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat yang tinggal di rumah yang nyaris roboh.

Bantuan berupa uang ini diserahkan oleh Ketua IWO OKU Radius Susanto didampingi Bendahara IWO OKU Dody Febriansyah kepada Rusmaya beserta keluarganya, Minggu (30/10/2022).

Ketua IWO OKU Radius Susanto mengatakan,”bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Pengurus IWO OKU pada jum’at (28/10/2022 kemarin, hasilnya terkumpul dana sebesar Rp 2,5 juta. “Alhamdulillah masih banyak orang baik yang mau menyisihkan sedikit rezekinya dan kita serahkan kepada Ibu Rusmaya,” kata Radius.

Baca Juga :  Niat Mau Putuskan Hubungan Dengan Pacar: Diduga Malah Di Gagahi

Dituturkan radius, kondisi rumah yang didiami Rusmaya beserta kedua orang putranya terbilang memprihatinkan dan nyaris ambruk. Rumah petak ukuran 3×5 Meter itu sebagian berdinding bambu, papan atau seng.

Ketika hujan turun Rusmaya dan keluarganya terpaksa mencari sisi rumah yang tidak bocor untuk berteduh. Bahkan jika hujan lebat Rusmaya beserta kedua putranya terpaksa mengungsi kerumah tetangganya.

“Kita bahkan sudah melapor ke pihak terkiat agar rumah ibu Rusmaya ini bisa mendapat bantuan bedah rumah. Namun yang jadi kendala tanah yang didiami Ibu Rusmaya ini merupakan milik PJKA dan terletak di area DAS,” terang Radius.

Baca Juga :  Tim Satgas Covid-19 Pemkab OKU Berikan Sosialisasi Dan Pemahaman Di Masyarakat

Radius berharap sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu keluarga Rusmaya untuk membenahi kondisi rumahnya yang nyaris roboh. “Bantuan ini mungkin tidak seberapa namun harapan kita bisa sedikit mengurangi beban dan membantu ibu Rusmaya untuk membenahi rumahnya, dan kita juga berharap agar banyak para dermawan yang mau membantu saudara kita ini,” harapnya.

Sementara itu Rusmaya saat dibincangi awak media mengatakan,” ia beserta keluarganya sudah sejak lama tinggal dirumahnya tersebut. Bahkan jauh sebelum suaminya meninggal. “Bapak (suami red) meninggal 3 tahun lalu, anak saya ada 4 orang, 2 orang sudah menikah,” jelasnya. (Tim/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.