IWO Bersama LP3L Ajak Masyarakat Kab.OKU Budayakan Menanam 1 Rumah, 1 Pohon

oleh -331 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Dampak Lingkungan (LP3L) bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) membagikan sedikitnya 50 bibit tanaman untuk disebar dan ditanam diperumahan Cinta Karya RT 24 Kelurahan Sekarjaya Sabtu (6/2/2021).

Dalam sambutannya Lurah Sekarjaya Eldaniati, SSTP., M.M., mengatakan,”kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada LP3L Kabupaten OKU atas bantuannya, sebanyak 50 bibit telah di berikan terhadap warga perumahan Cinta Karya RT 24 Kelurahan Sekarjaya. Kepada warga, diharapkan menjaga serta memelihara bibit yang telah di berikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Serta Forkopimda OKU Laksanaan Penyemprotan Disinfektan Serentak Selama Tiga Hari

Ketua LP3L Kabupaten OKU Yunizir Djakfar mengatakan dalam acara penyerahan bibit itu juga menyampaikan,” ada dua jenis bibit tanaman yang dibagikan LP3L dan IWO, yakni bibit tanaman alpukat dan bunga tanjung. Program pembagian bibit tanaman ini, nantinya akan menjadi program jangka panjang. Dimana dirinya berharapa kedepan, seluruh perumahan dan lingkungan yang ada di Kabupaten OKU banyak ditumbuhi tanaman, baik itu tanaman hias maupun tanaman untuk konsumsi.

“Ada keinginan dari kami, kedepan seluruh lingkungan dan perumahan yang ada di OKU setiap didepan rumah ada minimal satu jenis tanaman, baik itu tanaman hias, maupun tanaman buah – buahan. Agar kedepan di OKU bukan hanya hijau, masyarakatnya pun mendapat masukan jika setiap tanaman bisa dipanen dan dijual,” sampai Yunizir.

Baca Juga :  Pelatihan Di Kec.Sosoh Buay Rayap Kasi Intel Dan Kadin PMD OKU Sampaikan Materi

Yunizir juga mengatakan,”pihak LP3L siap memberikan bibit unggul, jika masyarakat atau perumahan ingin menerapkan menanam satu jenis tanaman didepan rumah,” Bagi RT/RW yang wilayahnya ingin ditanami pohon, silakan hubungi kami,” terang Yunizir.

Sementara itu, Ketua Ikatan wartawan Oniline (IWO) OKU, Herbert P Nainggolan mengatakan,” jika dengan bekerjasamanya IWO dan LP3L dapat menunjukan bahwa, seorang jurnalis tidak hanya bertugas mencari dan menulis berita saja, namun banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang jurnalis.

Baca Juga :  Bupati OKU Drs.H Kuryana Azis, Hadiri Pelantikan/Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Karang Dapo

“Kami menunjukan bahwa kami tidak hanya bisa mencari dan menulis berita saja, kami juga bisa melakukan hal apa saja, baik itu sifatnya sosial dan lain-lain,” pungkas Herbert. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.