Iskandar Muda Siap Untuk Mengemban Tugas Sebagai Ketua RT/12.RW/04. Di Lingkungan Kelurahan Sekarjaya

oleh -234 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Iskandar Muda terpilih sebagai ketua Rukun Tetangga (RT/12). Rukun Warga (RW/04). Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) pada lima tahun kedepan, atau periode 2021-2026.

Pemilihan secara langsung dengan panitia yang datang dari rumah – kerumah (Doortodoor) warga. Dan dari kedua calon tersebut Suhaibi (Pak Nanang) mendapatkan suara sebanyak 52 dan Iskandar Muda (Pak Cik) sebanyak 49 dari surat suara sebanyak 102. Dengan hal itu Suhaibi memenangkan pemilihan tersebut.

Akan tetapi sangat disayangkan Suhaibi mengundurkan diri. Dalam hal itu panitia dan warga RT/12 mengambil langkah untuk keputusan yang lebih baik. Pada Minggu (25/4/2021) malam diadakan Voting.

Baca Juga :  Tim Humas Satgas - 19 Pemkab OKU Kembali Lakukan Press Release

Pemilihan yang dilaksanakan bertempat dirumah Ustadz Untung blok FD:26 yang merupakan RT sebelumnya.

Dalam pertemuan yang dilakukan warga. Akhirnya secara pemilihan dari panitia dan masyarakat melalui Voting memutuskan dan memberikan mandat kepada Iskandar Muda untuk menjabat ketua RT/12.

“Begitu terpilih saya mencoba menolak karena amanah itu tidak ringan sebab ketua RT merupakan jabatan yang selalu harus siap ketika dibutuhkan warganya. Namun demikian dia mengaku akan menjalankan amanah tersebut sesuai dengan kemampuan saya,”kata Iskandar saat menyampaikan di hadapan warga RT/12.

Baca Juga :  Staf Ahli Bidang Pembangunan Wakili Kab.OKU Hadiri PEDA KTNA XIII di Gelanggang Remaja Sekayu Kab MUBA

“Ini hal yang sangat berat sebenarnya, namun karena ini kepercayaan maka kita berharap dengan terpilihnya saya, kedepan bisa bekerja secara baik, tentunya bersama – sama pengurus warga,”kata dia.

Diapun meminta agar dukungan terhadap kepengurusan baru ini mampu menyuport dalam melaksanakan tugas – tugasnya. Apalagi dalam kepengurusan tersebut banyak diisi oleh pengurus baru sehingga harus saling mendukung,” harap Iskandar.

Terpisah, saat dibincangin Penasriwijaya.com Ketua RW/04 Kelurahan Sekarjaya Zamroni yang menjadi fasilitator pemilihan dan pembentukan ketua RT dalam hal itu mengatakan,” kita sama – sama
berharap, agar ketua RT yang baru ini bersama dengan jajaran Pemerintahan Kelurahan Sekarjaya dapat menjalin Kemitraan dalam meningkatkan kegotong royongan serta persatuan dan kesatuan untuk melaksnakan program yang ada,” sampainya.

Baca Juga :  Kasi Intel Kejari OKU Berikan Materi Di Acara Penyuluhan Sosialisasi Hak Dan Perlindungan Anak KHA

Pemilihan RT ini berlangsung sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. Perlu diingat bahwa pemilihan ini bersifat langsung umum, bebas dan Rahasia sesuai hati nurani warga RT/12

Dirinya juga mengharapkan untuk kedepannya, kepada ketua RT/12 yang baru dapat melaksanakan tugas Tupoksinya sesuai dengan harapan masyarakat. Dan pemilihan ketua ini harus mengedepankan Protokol Kesehatan dalam salah satu bentuk kita berupaya untuk menanggulangi Pandemi Covid-19 pada saat ini,” jelasnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *