Ini Pesan H.Teddy Meilwansyah Saat Melantik PJ Sekda OKU Di Ruang Abdi Praja

oleh -851 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah S.STP.,MM.,M.Pd., memimpin pelantikan dan mengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, bertempat di Gedung Abdi Praja Pemerintah Kab.OKU, Rabu (22/02/2023).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU Darmawan Irianto S.Sos., M.M dilantik sebagai PJ. Sekda OKU menggantikan Dr. H. Achmad Tarmizi. Selanjutnya Achmad Tarmizi menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini ditandai pembacaan naskah pelantikan dan penandatanganan naskah pelantikan oleh PJ. Bupati OKU dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara disaksikan oleh Asisten III Setda OKU dan Kepala BKPSDM Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Buka Pelaksanaan Bhakti TNI KB Terpadu Tahun 2019 Kodim 0403/OKU

Dalam arahannya, PJ. Bupati OKU mengatakan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dalam pemenuhan kebutuhan organisasi dan sebagai motivasi bagi pegawai untuk meningkatkan kinerja.

“Rotasi, mutasi dan promosi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, merupakan hal yang biasa dalam pemenuhan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan menjadi motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja”, ujarnya.

Lebih lanjut, PJ. Bupati OKU menyampaikan bahwa pengisian dan mutasi jabatan ini telah memenuhi tahapan dan prosedur sebagaimana ketentuan dalam UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PP Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Surat Komisi ASN tentang hasil rekomendasi seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU serta hasil penilaian objektif dari tim penilai kinerja Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga :  IWO OKU Serahkan Bantuan Untuk Warga Yang Rumahnya Nyaris Roboh

Dalam arahannya PJ Bupati OKU juga mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar memiliki kemampuan dan wawasan yang luas, disiplin dan responsif terhadap perkembangan serta mampu menyebarkan kebijakan pimpinan.

“Saudara yang telah diberikan kepercayaan dan amanah kiranya memiliki wawasan yang luas, disiplin, produktif, bertindak sesuai ketentuan perundang – undangan, responsif terhadap perkembangan dan mampu mengimlementasikan kebijakan pimpinan”, harapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, PJ. Bupati OKU mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan mengharapkan agar kiranya dapat memberikan dukungan dalam mensukseskan tanggungjawab yang telah diberikan untuk mewujudkan pemerintahan Kabupaten OKU yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sehahtera,”pesan PJ Bupati OKU.

Baca Juga :  Dalam Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan HUT Ke-74. Kel. Sukajadi Gelar Pesta Rakyat Dan Pembagian Hadiah

Pelantikan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala BKPSDM, Kepala OPD, dan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten OKU. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.