HAMBAT HIV/AIDS DI PAPUA,SATGAS YONIF R 300 GELAR ADVOKASI DI KEEROM

oleh -402 Dilihat

Jakarta, Penasriwijaya.com – Untuk meningkatkan pentingnya perlindungan bahaya penyebaran HIV/AIDS, Satgas Raider 300 bersama Pemda Kabupaten Keerom menggelar berbagai kegiatan pada peringatan Hari AIDS Sedunia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (01/12/2019).

Ary mengatakan, peringatan Hari AIDS sedunia yang diselenggarakan Pemda ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS, karena penyakit ini sangat berbahaya dan hingga kini belum ditemukan obat penawar penyakit tersebut.

Baca Juga :  Danrem 044/Gapo Dampingi Kabaharkam Polri Lakukan Patroli Udara Pantau Titik Api Di Wilayah Sumsel

“Satgas sangat mendukung program pemerintah daerah, yang merupakan spirit atau motivasi kita bersama untuk menanggulangi HIV-AIDS dan membuat masyarakat Papua, khususnya Kabupaten Keerom untuk sehat terhindar dari penyakit yang mematikan tersebut,’’ ucapnya.

“Kegiatan yang digelar, buka hanya semata-mata dalam memperingati hari AIDS Sedunia, namun juga diharapkan memberikan advokasi kepada masyarakat tentang bahaya penyakit HIV-AIDS,’’ terang Ary.

Selain jalan santai yang dilepas Wakil Bupati Keerom Fieter Gus Bager, pada acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti menggambar dan mewarnai anak-anak, menari dan acara hiburan.

Baca Juga :  Pangdam II/SWJ Dan Kapolda Sumsel Pimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Oprasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

“Pada acara hiburan, Band Satgas juga tampil sebagai salah satu pengisi acara untuk mengibur masyarakat Kabupaten Keerom,’’ jelasnya.

“Kegiatan ini sangat positif, sebagai ajang sosialisasi tentang pentingnya bahaya yang ditimbulkan oleh penyakit AIDS, sehingga menumbuhkan masyarakat yang terhindar dari penyakit AIDS, selain itu menunjukkan sinegritas dari segenap pengurus Kabupaten, aparat serta masyarakat setempat,’’ pungkasnya.

Selain Wakil Bupati Kabupaten Keerom, turut hadir diantaranya para pejabat di lingkungan Pemda, para aparat dan instansi terkait serta masyarakat Keerom. (Dispenad).

Baca Juga :  Polres OKU Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 Tuk Antisipasi Potensi Gangguan 

(Penrem 044/Gapo/Nopri)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *