Danrem 044/Gapo Dan Pangdam II/Swj Pantau Langsung Kebakaran Di Ogan Ilir

oleh -730 Dilihat

Palembang, Penasriwijaya.com – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Karhutla Provinsi Sumsel bersama Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. melakukan pemantauan langsung ke titik lahan yang sedang terbakar di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (7/8/2019).

Dansatgas Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, hingga saat ini kita terus pantau titik-titik rawan kebakaran, khususnya di wilayah Rambutan Banyuasin dan Pemulutan Ogan Ilir, dimana beberapa hari terakhir khususnya di lahan kanan-kiri jalan Tol Palindra sering terjadi kebakaran yang mengakibatkan mengganggu transportasi darat pengguna jalan Tol Palindra yang sempat tertutup kabut asap.

Baca Juga :  Wagub Sumsel Membuka Acara Monitoring Dan Evaluasi Tindak Lanjut Penyelesaian Masalah Aset Daerah

“Kita terus berjibaku memadamkan api yang muncul di wilayah Ogan Ilir ini baik Sub Satgas Darat maupun Sub Satgas Udara dengan Helly Water Bombing serta Sub Satgas Penegakan Hukum untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran”, jelas Kolonel Sonny.

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk tim dari TNI yang tergabung dalam Sub Satgas Darat terus disiagakan disejumlah titik rawan kebakaran guna memastikan lokasi aman dan tidak terjadi kebakaran lagi. “Melalui darat dan udara saat ini terus dilakukan pemadaman hingga benar-benar padam”, kata Kolonel Arh Sonny Septiono.

Baca Juga :  MTA Di OKU Kirim Empat Anggotanya Untuk Ikuti Pelatihan SAR Ke Wonogiri

Selain itu untuk memudahkan pencegahan pada saat terjadi titik api meningkat, Satgas telah melakukan pemetaan lokasi daerah sangat rawan Karhutla, dan wilayah yang terus dipantau adalah di wilayah Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin dan di wilayah Banyuasin.

Dalam kegiatan pemantauan ini, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. dan rombongan bersama Dansatgas Karhutla turut melakukan pemadaman api yang masih menyala di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir. Dan juga melakukan pemantauan aksi Helykopter yang sedang melakukan water bombing di tempat-tempat yang masih terjadi kebakaran di wilayah Ogan Ilir tersebut.

Baca Juga :  Gubernur  Sumsel Mengapresiasi Kinerja Jajaran Menkumham dalam Membina Warga Binaan

Turut dalam rombongan pemantauan api tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Asisten 1 Pemprov Sumsel Bpk. M.Najib, Kapendam II/Swj, Kepala BPBD Sumsel Bpk Iriansyah, Dandim 0402/OKI, Kapolres OI, Kasiops Korem 044/Gapo, Dantim Intelrem dan Danramil 402-12/Pemulutan. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.