Danramil 403-04/Belitang Memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP)

oleh -527 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com –Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. memimpin acara laporan korps personel yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), yaitu Komandan Koramil 403-04/Belitang Kapten Arm Sodiq bertempat di Aula Markas Kodim 0403/OKU Kel. Kemelak Bindung Langit Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering Ulu (OKU).

Acara laporan korps yang digelar pada Kamis (1/8/2019) tersebut juga dihadiri Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto, Perwira Staf, para Danramil dan anggota jajaran Kodim 0403/OKU serta Persit Kartika Candra Cabang XXXVIII Kodim 0403/OKU.

Dikatakan Letkol Agung, acara laporan korps ini dilakukan setahun sebelum personel yang MPP benar-benar memasuki masa pensiun. Hal tersebut dilakukan agar anggota yang pensiun bisa menyesuaikan diri sebelum akhirnya benar-benar pensiun dari kesatuannya. “Para anggota yang MPP memiliki waktu satu tahun untuk penyesuaian, baik secara fisik mental maupun finansial. Sehingga nantinya benar-benar siap untuk mengakhiri tugas dikesatuan dengan baik”, ujarnya.

Baca Juga :  TEKAD DAMAI, WARGA SERAHKAN GRANAT KEPADA YONIF R 641/ BERUANG

Menurutnya, menjelang pensiun, Kapten Arm Sodiq bisa menata keluarga kembali, kembali ke masyarakat serta menjaga nama baik TNI meski sudah tidak menjadi anggota TNI aktif lagi. Meskipun sudah pensiun namun tetap menjadi bagian dari keluarga besar TNI. “Persiapkan diri sebelum kembali ke masyarakat, mulailah menata keluarga kembali dan pesan saya jaga nama baik TNI di tengah masyarakat”, jelas Letkol Agung.

TNI juga memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Kapten Arm Sodiq, personel yang sudah MPP atas Dharma Baktinya selama ini. Menurutnya, MPP merupakan waktu transisi atau peralihan dari kehidupan seorang prajurit untuk beradaptasi menjadi rakyat sipil.

Baca Juga :  KPK RI Kerja Sama Dengan Pemprov Sumsel Gelar Acara Monitoring Dan Evaluasi

Masa transisi bersifat sementara tidak berlangsung lama untuk anggota yang melaksanakan MPP diberikan selama 12 bulan dengan harapan anggota mempersiapkan segala sesuatu baik secara fisik maupun mental. Baik pribadi maupun keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa MPP berakhir Purnawirawan prajurit mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya untuk menjalani kehidupan bermasyarakat.

Dandim 0403/OKU juga mengucapkan terima kasih kepada Kapten Arm Sodiq atas pengabdian sebagai prajurit TNI dan kepada Kodim 0403/OKU serta telah menjaga nama baik TNI selama menjalankan tugas.

Baca Juga :  Dalam Menyambut Hari Raya Natal Dan Tahun Baru Polres Muba Gelar Rakor

“Masa tugas Kapten Arm Sodiq memang akan segera habis di TNI. Namun di masyarakat Pak Sodiq bisa berkarya lebih banyak lagi dan tali silaturahmi dengan Kodim 0403/OKU tetap berjalan karena kita tetap satu keluarga,” pungkasnya. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.