Camat Ogan Amrin S. STP. M.Si : Ada Tiga Kades Di Kec.Baturaja Timur Akan Di Lantik, Dan Dapat Menjalankan Tugasnya Dengan Baik

oleh -599 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab.OKU) mengadakan Rapat persiapan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih tahun 2022 yang di gelar di gedung Serba Guna Kecamatan Baturaja Senin (21/11/2022).

Rapat tersebut, di hadiri dan diikuti oleh Asisten I pada Sekertaris Daerah (Setda) OKU Slamet Riyadi, Kepala dinas PMD Ahmad Firdaus, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin S.STP. M.Si., dan para camat serta para kepala desa yang berhasil memenangkan Pilkades serentak pada tanggal 4 Oktober lalu.

Dalam rapat membahas mengenai persiapan pelantikan kepala desa yang akan di laksanakan pada tanggal 16 Desember 2022 mendatang, dan ada hal terpenting yang harus dibahas adalah mengenai pakaian yang akan di kenakan para kepala desa terpilih nantinya.

Baca Juga :  Kajari OKU Berikan Paparan Mengenai Hukum Pemilu

Pejabat (PJ) Bupati OKU, H.Teddy Meilwansyah SS.TP.MM. MPd., melalui Asisten 1 Slamet Riyadi dalam rapat persiapan pelantikan Kepala Desa menyampaikan,” bahwa tugas dan fungsi kepala desa dalam memimpin desanya, ada tiga yang harus di perhatikan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala desa yaitu pelayanan terhadap Masyarakat, Pembangunan serta Pemberdayaan terhadap Masyarakat,” terang Asisten 1.

Dalam hal itu juga, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin S. STP. M.Si., menyampaikan,” diwilayah Kecamatan Baturaja Timur ada tiga kepala desa yang akan di lantik nanti yakitu, Kepala Desa Air paoh, Kepala Desa Terusan serta Kepala Desa Tanjung Baru, dan kami mengharap Mudah – mudahan Kepala Desa yang terpilih dan juga akan dilantik nanti dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” harap Camat Baturaja Timur.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Kepedulian Sesama Bapera OKU Gelar Talih Asih Kunjungi Panti Asuhan

“Saat dibincangi wartawan, usai memimpin rapat persiapan pelantikan Kepala Desa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU. Drs.A.Firdaus M.Si., mengatakan,” pelantikan Kepala desa terpilih ini akan digelar di Gedung Kesenian Baturaja pada 16 Desember tahun ini.

Hal itu sesuai SK Bupati yang Nomor 141/158.KPTS/XXVII/2022 pada tanggal 16 Desember itu pelantikan kades terpilih, pelantikan ini tidak bisa di mundurkan atau dimajukan sesuai dengan jadwal tahapan,” ungkap kepala dinas PMD OKU.

Di hari ini kita dipimpin oleh Asisten 1 Setda OKU bapak Slamet Riyadi, dan menggelar rapat yang tujuannya untuk persiapan pelantikan Kepala Desa terpilih dan kita berkomunikasi dengan kepala Desa terpilih tentang persiapan pelantikan tersebut. Seperti pakaian pelantikan yakni PDUB, dan hal – hal teknis lainnya agar pelantikan dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Kepala Dinas PMD OKU.

Baca Juga :  Sekda OKU Hadiri Pelantikan Dengan Tema Meningkatkan Keterampilan Produktivitas Dan Kesejahteraan Rakyat

Lanjut, Pelantikan ini diikuti oleh 57 desa yang menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Adapun dari 57 desa itu ada satu desa masih dalam proses dikarenakan kepala Desanya meninggal dunia yakni desa Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, dan kita masih Koordinasikan dengan pusat,” pungkas Kadin PMD OKU. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.