Bagikan Paket Sembako Ramadhan PJ Bupati OKU : Bersedekah Berinfaq Tidak Akan Mengurangi Harta Kita

oleh -733 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., membagikan paket sembako Ramadhan 1444 H bertempat di Sekolah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 32 OKU, Jumat (14/04/2023).

PJ. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah dalam hal ini mengatakan,” bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, berkah, penuh pengampunan, dan penuh kasih sayang. Bersedekah merupakan aktivitas seorang muslim yang memiliki sifat keutamaan, karena ketinggian derajat seorang muslim ditentukan oleh sebesar dan sejauh mana ia memiliki kepedulian dan kepekaan sosial Kepada muslim yang lainnya,” ucap Teddy.

Baca Juga :  Polres Muba Mempersiapkan Pengamanan Pilkades Serentak

Sedekah, walaupun kecil nilainya, akan tetapi amat berharga di sisi Allah SWT. “Orang yang bakhil dan kikir dengan tidak menyedekahkan sebagian hartanya akan merugi di dunia dan akhirat karena tidak ada keberkahan. Dari segi bentuknya, sedekah sesungguhnya tidak di batasi pemberian dalam bentuk uang, tetapi sejumlah amal kebaikan yang dilakukan seorang muslim.

“Semoga pula kebiasaan baik ini tetap melekat dan dilaksanakan oleh para siswa. Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Halal Bihalal Di PDAM Baturaja

Acara dilanjutkan dengan pembagian Infak dan sedekah yang dipungut secara sukarela dari siswa dan Guru SMPN 32 untuk siswa yatim piatu.

Program ini merupakan kepedulian siswa dan guru untuk membantu siswa tidak mampu, baik itu siswa yang beragama Islam maupun Kristen.

Kita berharap dari pihak sekolah mendapatkan santunan dari rekan – rekan mungkin nantinya ananda sudah dewasa dan setelah sukses tentunya ke depannya bisa peduli juga dengan orang lain seandainya ananda menjadi pejabat di masa depan jadi orang sukses di masa depan tolong juga peduli kepada sesama.

Baca Juga :  Di Pimpin Oleh Kasat Binmas Polres OKU Santuni Anak Yatim Di Empat Panti Asuhan

Diharapkan kepada ananda yang menerima bantuan paket
sembako hari ini, berharap besoknya akan banyak membantu orang lain. Dalam agama Islam kita juga di ajarkan bahwa bersedekah berinfaq itu tidak akan mengurangi harta kita.

Tetapi Allah akan menambah berlipat ganda apa yang telah kita sedekahkan dan berinfak dengan ikhlas sesuai apa yang kita berikan kepada orang lain,” terang Teddy.

Hadir pada acara ini, Asisten II, OPD, Kabag terkait, Lurah Sekarjaya, Ketua FKKS, Kepala Sekolah SMPN 32, dan undangan lainnya.(PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.