Asisten II Setda OKU Hasan HD. Membuka Musrenbang Di Kecamatan Baturaja Timur

oleh -612 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Asisten II Setda OKU Hasan HD. Membuka Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2023 bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (28/02/2023).

Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S.STP., M.Si., menyampaikan,” musrenbang Kecamatan ini merupakan tindaklanjut dari Musrenbang tingkat desa yang dilaksanakan pada tahun 2022 yang lalu.

Dikatakan Ogan beberapa kegiatan pembangunan yang di laksanakan di Kecamatan Baturaja Timur tahun ini diantaranya adalah perbaikan ruang guru SDN 5, sumur bor untuk SMPN 32, dan lapangan upacara di SMPN 13 OKU. Pembangunan laboratorium IPA, toilet, dan ruang TU untuk SMPN 1 dan SMPN 7.

Baca Juga :  Pemkab OKU Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91

Pembangunan jalan lingkungan yang tersebar di 67 lokasi, siring pasangan di 24 lokasi, dan sumur bor di 4 lokasi. Pembangunan turap/talud/ bronjong di 7 lokasi, siring di 10 lokasi, jalan cor beton di 29 lokasi,” sampai Ogan.

Selain itu, dibangun juga beberapa gedung pemerintah, diantaranya pembangunan kantor PMI, pembangunan balai pertemuan kelurahan Sekarjaya, pembangunan Mall pelayanan publik, dan perbaikan kantor Lurah Baturaja Permai,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Setda OKU H.Hasan HD, menyampaikan,” dengan terbatasnya keuangan daerah Kabupaten OKU, pembangunan yang direncanakan pada tahun ini belum memuaskan semua pihak. Akan tetapi, pembangunan yang dilaksanakan diharapkan dapat merata di tahun – tahun ke depan.

Baca Juga :  Wabup OKU Jadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan

Kami sangat berharap bahwa pengambilan keputusan dilakukan melalui musyawarah untuk mufakat, sehingga keputusan yang diambil adalah keputusan bersama. Perlu dipertimbangkan usulan mana saja yang lebih penting dan mempunyai nilai manfaat lebih banyak bagi masyarakat Baturaja Timur.

Selanjutnya, hasil kesepakatan Musrenbang Kecamatan yang kita laksanakan hari ini harus dituangkan dalam berita acara kesepakatan Musrenbang Kecamatan yang ditandatangani oleh pimpinan rapat dan perwakilan peserta yang hadir.

Dengan demikian setelah Musrenbang ini berakhir maka berita acara harus tersusun sesuai format yang sebelumnya telah disampaikan. Selanjutnya Camat Baturaja Timur menyampaikan salinan berita acara kesepakatan Musrenbang Kecamatan kepada Bappelitbangda sebagai bahan penyusunan RKPD tahun 2024 dan kepada dinas/instansi yang terkait sebagai bahan penyusunan rancangan renja perangkat daerah tahun 2024 yang akan dibahas di forum perangkat daerah,” terang Hasan.

Baca Juga :  Upaya Memahami tentang Pengelolaan Dana Desa Kasi Intel Kejari OKU Berikan Materi

Hadir dalam acara ini, Kepala OPD, Danramil Kota Baturaja, Kapolsek Baturaja Timur, Camat Baturaja Timur, Kades, Lurah, FKBPD, perwakilan masyarakat, dan peserta Musrenbang lainnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.