Asesmen Peserta Mengakhiri Rangkaian Kegiatan Peningkatan SDM Bagi Petugas Dan WBP Pada Bidang Jasa Konstruksi Di Lapas Kelas IIB Muara Enim

oleh -131 Dilihat

Muara Enim, Penasriwijaya.com – Rangkaian kegiatan peningkatan SDM bagi Petugas dan WBP dalam bidang jasa konstruksi yang dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIB Muara Enim bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang beserta Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berakhir pada hari ini Jum’at, (4/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari ini sangat bermanfaat bagi petugas dan warga binaan yang mengikutinya. Petugas dan warga binaan yang merupakan peserta kegiatan ini sangat antusias hingga pelaksanaan asesmen yang dilakukan oleh para Asesor dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas Kalapas Muara Enim Sambangi Kapolres Muara Enim

Asesmen yang dilakukan oleh para Asesor ini dimaksudkan untuk menilai dan memutuskan kemampuan peserta apakah memang layak diberi sertifikat kemampuan dalam bidang jasa konstruksi. Sehingga kedepannya mereka yang memang benar – benar mampu dan bersertifikat bisa dipergunakan atau dipekerjakan untuk jasa konstruksi.

Asesmen ini diikuti oleh 114 peserta dengan 2 bidang jabatan kerja yakni pertamanan dan pengecatan. Setelah asesmen dilakukan acara berlanjut pada penutupan kegiatan yang sudah dilangsungkan selama 5 hari ini.

Baca Juga :  Kodim 0404 Muara Enim Bersama Pemkab Gelar Senam Bersama

Pada penutupan acara, Kalapas melalui Kasiminkamtib, Bapak Agusnadi,SH., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan memfasilitasi kegiatan ini, mulai dari pihak BLP Lapas Kelas IIB Muara Enim, Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Sumsel, dan tentunya para instruktur yang senantiasa membimbing para peserta baik itu petugas maupun warga binaan dengan sabar dan semangat. Semoga lewat kegiatan ini, peserta yang mengikuti terkhusus kepada warga binaan bisa termotivasi untuk selalu memgambil ilmu dari setiap kegiatan semacam ini yang mana nantinya bisa menjadi bekal dan meningkatkan kemampuan mereka dikemudian hari yang bisa dipergunakan dalam bidang jasa konstruksi. (Red/SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *