Akibat Banjir Satu Rumah Warga Roboh

oleh -1117 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Debit air siring besar yang yang meluap mengakibatkan banjir di Pemukiman RS Sriwijaya Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu ( Kab OKU) sekarang sudah menyurut.

“Walaupun air sudah terlihat menyurut tetapi warga tetap waspada dikarenakan apabila hujan turun lagi debit air yang berasal dari siring besar akan meluap lagi dan kami pun selalu bersiap – siap untuk mengungsi di permukaan yang tinggi,” ucap Ketua Rukun Tetangga (RT) 12.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Peresmian UKK Imigrasi Baturaja

“Adapun kejadian semalam akibat derasnya arus air, satu rumah kosong milik warga RT 12 ada yang roboh,” tamba Iskandar.

Terpisah, Tiar salah satu warga RT 12 menyampaikan,” mengenai banjir yang melanda RT 12 ini sudah sejak dulu sampai sekarang belum juga usai, dan kalau sudah banjir seperti ini warga merasa dirugikan, sebab perabotan rumah tangga pastinya akan mengalami kerusakan, ditambah penyakit yang akan menyerang kami,” tutur Tiar.

Adanya kejadian seperti ini di setiap hujan deras kami selalu mengalami kebanjiran. Kepada Pemerintah Pusat dan Daerah kami mengharapkan bantuannya untuk menanggulangi banjir yang kami alami selama ini,”sampai Iyar.

Baca Juga :  Peringati Hari Lahir Pancasila Pemuda Pancasila Bagikan Masker Dan Sembako

Pantauan  Media Penasriwijaya.com di lokasi banjir tampak Camat Baturaja Timur Ogan Amrin S.STP,M.Si., dan Lurah Sekarjaya Eldaniati SSTP MM   beserta tim dinas DLH Kabupaten OKU turun di lokasi tempat banjir tepatnya di RS Sriwijaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.