Minggu, Desember 5, 2021
BerandaOKU RayaAkhirnya Feri Iswan Buat Surat Peryataan Mengundurkan Diri Dari Jabatan Dihadapan PLH...

Akhirnya Feri Iswan Buat Surat Peryataan Mengundurkan Diri Dari Jabatan Dihadapan PLH Bupati dan Wartawan

Baturaja, Penasriwijaya.com – Ratusan Jurnalis khususnya yang tergabung dalam Forum Jurnalis (FKJ) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten (Kab.OKU), Kamis (6/5/2021).

Kedatangan Jurnalis itu guna menyampaikan tuntutan meminta agar Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretaris Daerah (Setda) OKU, Feri Iswan yang di kenal dengan sebutan Brother mundur dari jabatannya, dan itu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Kabag Prokopim Feri Iswan membuat ke tidak harmonisan serta diduga banyaknya permainan penggelolaan anggaran dalam hal publikasi selama ini.

Dihadapan ratusan wartawan serta Pejabat Harian (PLH) Bupati OKU Edward Chandra, Sekda OKU Achmad Tarmizi, Kepala BKSDM OKU Mirdaili, Kabag Prokopim Feri Iswan membuat sendiri peryataan diatas materai yang isinya siap untuk mengundurkan diri dari jabatanya saat ini.

Baca Juga :  Warga Kampung 6 Desa Seleman Belum Bisa Menikmati Saluran Listrik

“Saya menyatakan diri mundur dari jabatan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setda OKU sesuai aturan yang berlaku” begitulah sedikit petikan peryataan Kabag Prokopim Feri Iswan saat membacakan peryataan dihadapan para awak media.

Sementara itu, PLH Bupati OKU Edward Chandra mengaku sangat menyayangkan terjadinya hal ini sehingga para awak media beramai ramai mendatangi Pemkab OKU.

“Yang jelas hari ini menerima aspirasi dari kawan kawan media. Tadi kita lihat terhadap saudara Feri apa yang jadi harapan kawan – kawan media sudah dipenuhi. Nantinya itu akan diproses sesuai kewenangan dan aturan yang berlaku”tegas PLH Bupati OKU.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Kepedulian Sesama Bapera OKU Gelar Talih Asih Kunjungi Panti Asuhan

Dirinya tidak bisa mengambil tindakan cepat sehingga akan menunggu PJ Bupati dalam waktu dekat.

Disisi lain, perwakilan para awak media Herman Sawiran didampingi Bowo Sunarso mengungkapkan,”adanya aksi spontan ini tentu sudah batas klimaks kesabaran dari rekan – rekan media. Apalagi banyak awak media khususnya media harian sangat dirugikan kebijakan – kebijakan yang di lakukan Kabag tersebut.

“Tentu ini aspirasi dari gabungan Forum Jurnalis OKU. Jika tidak dilakukan secepatnya kita khawatir tidak ada keharmonisan antar awak media dan Pemkab OKU,” cetus Herman.

Jadi kami harap keputusan yang dilakukan ini bisa dijalankan sebagai mana mestinya,” harapan Herman.

Baca Juga :  PT. BPR Baturaja HUT Ke-2 Gelar Syukuran

Hal itu juga disampaikan Bowo Sunarso, perwakilan wartawan lainya juga menyatakan dengan mundurnya Kabag Prokopim Feri Iswan, berarti sebagian perjuangan kawan – kawan Jurnalis di OKU telah berhasil, karena tegas Bowo kalau Feri Iswan masih menduduki jabatannya, maka dia akan terus merusak tatanan hubungan baik antara Pemkab OKU dan media.

“Namun dengan mundurnya Feri Iswan ini tidak serta merta menggugurkan tanggung jawabnya atas penggunaan anggaran negara dalam kegiatan belanja media di Bagian Porkompinda Setda OKU, dia beserta oknum ASN lainnya masih harus mempertanggungjawabkan dihadapan hukum dugaan kerugian negara yang ada,”tegas Bowo. (SP@di)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

error: Content is protected !!