Minggu, Januari 23, 2022
BerandaKabar DesaABPEDNAS OKU Se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap Gelar Rapat Rutin Konsolidasi Dan Silaturahmi

ABPEDNAS OKU Se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap Gelar Rapat Rutin Konsolidasi Dan Silaturahmi

Baturaja, Penasriwijaya.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tergabung dalam Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) mengelar rapat Rutin bertempat di gedung Serbaguna Desa Lubuk Baru, Kamis (30/12/2021).

Acara rapat konsolidasi dan Silaturahmi ABPEDNAS tersebut, dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi ABPEDNAS yang di wakili oleh Sekertarisnya Iwan Fals S.P.d., Ketua umum DPC ABPEDNAS Kabupaten OKU, Zaki Sumitro, Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Sosoh Buay Rayap Zahidir, SE., Kepala Bidang Hubungan Masyarakatan : Evan Hayrys., Camat Sosoh Buay Rayap, M. Amin Baladi, S.STP, M.AP., Kepala desa (Kades) Mekar Jaya, Kades Lubuk Baru, Polsek Sosoh Buay Rayap, dan para anggota pengurus lainnya, serta di ikuti oleh seluruh anggota ABPEDNAS se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Ketua BPD Lubuk Baru yang sekaligus Kepala Bidang Hubungan Masyarakatan ABPEDNAS Kabupaten OKU, Evan Hayrys dalam kata sambutannya menyampaikan,” kegiatan ini rutin kita selenggarakan per 3 bulan sekali. Saya selaku tuan rumah mengucapkan semalam datang di pertemuan rutin yang dilaksanakan di desa Lubuk Baru ini acara ini bertujuan, agar dapat bersama – sama memberikan yang lebih baik lagi dalam hal kinerja kita di kedepannya nanti,”kata Evan.

Baca Juga :  Inisial SP Meninggal Di RS DKT. Satpam Bank AL. Serta Dari Kab OKUS SR Meninggal Di RS Antonio Dinyatakan Negatif Covid-19

“Selain menanamkan persatuan dan kekompakan, silahturahmi antara anggota BPD dengan perangkat desa di desanya masing – masing, bertujuan guna untuk mencapai target apa yang menjadi harapan masyarakat khususnya di Kecamatan Sosoh Buay Rayap, tidak ada anggota BPD menjerumuskan atau mencari kesalahan kepala Desa, justru anggota BPD terus menerus mengingatkan, apapun yang ada di desa dan yang paling penting bagaimana apabila saling berkomunikasi ahal ini akan lebih baik lagi,” jelas Evan.

Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Sosoh Buay Rayap Zahidir, SE., dalam kata sambutannya mengucapkan
terima kasi kepada Ketua BPD desa Lubuk Baru sebagai tuan rumah dalam acara rutin yang kita laksanakan ini.

Baca Juga :  Bupati Dan Forkopimda OKU Hadiri Pengarahan Panglima TNI Dan Kapolri Melalaui Vicon

Adanya ABPEDNAS di Kabupaten OKU ini, dan yang rutin kita laksanakan ini guna membahas tentang kinerja kita untuk kedepannya serta juga guna memberikan manfaat di masyarakat apa yang harus dilakukan sesuai tupoksi kita sebagai BPD.

Kepada Pemerintah Desa, khususnya di Kecamatan Sosoh Buay Rayap ini untuk bekerja sama membina dan membangun desa kita masing – masing,”harap Zahidir.

Camat Sosoh Buay Rayap, M. Amin Baladi, S.STP, M.AP., dalam penyampainya dan sekaligus membuka acara tersebut, mengucapkan terima kasih atas sambutannya di desa Lubuk Baru ini.

Selain dalam kata sambutannya dirinya juga menyampaikan tentang manfaat Vaksinasi yang di selenggarakan se-Indonesia dan sekaligus menyampaikan tentang larangan perayaan tahun baru, pada tahun 2021 ini.

Amin Baladi juga menambahkan,” adanya kordinasi yang baik antara anggota BPD dengan Kepala desa, 99 persen tidak ada lagi yang namanya bersimpangan jalan atau konflik antara BPD dan Kepala Desa.

Baca Juga :  Wagub Sumsel Dan Bupati OKU Safari Ramadhan Serta Sermikan Masjid Al-Azis

“Dan kita tidak boleh berpolitik apa lagi bermanipolitik, tidak lama lagi akan di laksanakan pemilihan Kepala Desa, saya berharap jangan ada konflik dikemudian harinya, jangan ada saling jelek – menjelekkan antara beberapa calon yang akan maju untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa nantinya,”harap Amin.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Hasil Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) “Peran BPD Dalam Percepatan Pengesahan Peraturan Desa APBDES Dan Perencanaan Pembangunan yang di selenggarakan bertempat di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar- Bali Tempo hari dan yang di serahkan langsung oleh Ketua umum DPC ABPEDNAS Kabupaten OKU, Zaki Sumitro berserta Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Sosoh Buay Rayap Zahidir, SE., dan di saksikan anggota BPD Se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Selain penyerahan Laporan Hasil Bimtek acara di lanjutkan dengan Sesi tanya jawab dan juga Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Sosoh Buay Rayap. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

error: Content is protected !!