oleh

ABPEDNAS OKU Gelar Rapat Koordinasi Dan Silaturahmi Se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap

Baturaja, Penasriwijaya.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tergabung dalam Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) mengelar rapat Koordinasi dan Silaturahmi bertempat di balai desa. Desa Mekar Jaya Jum’at,(23/7/2021).

Rapat Koordinasi (Rakor) dan Silaturahmi ABPEDNAS tersebut, dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi ABPEDNAS yang di wakili oleh Iwan Fals S.P.d., Ketua umum DPC PBPEDNAS Kabupaten OKU, Zaki Sumitro, Kepala Bidang Hubungan Masyarakatan : Evan Hayrys., Kepala desa (Kades) Mekar Jaya M. Abdul Haris., Bhabinkamtibmas Polsek Sosoh Buay Rayap, dan para anggota pengurus lainnya, serta di ikuti oleh seluruh anggota ABPEDNAS se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Ketua umum DPC ABPEDNAS Kabupaten OKU, Zaki Sumitro., menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta kehadiran dan sambutannya, Kepala desa Mekar Jaya dan Pihak dari Kepolisian Polsek Sosoh Buay Rayap serta anggota PBPEDNAS se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

“Dengan adanya rapat Koordinasi ini, kita selalu menjalin kerjasama antar BPD se-Kabupaten OKU dan hal seperti ini akan selalu kita tingkatkan.

“Masalah yang selama ini adalah seringnya berbenturan Kepala desa dengan anggota BPD dan adanya pertemuan ini kita bisa memahami sesuai tupoksinya masing – masing,” sampai Zaki.

Sementara itu Dalam kata sambutannya, Kepala desa Mekar Jaya, Abdul Haris., juga menyampaikan,” ini adalah acara yang sangat kami tunggu – tunggu dan kami sangat mengapresiasi atas adanya acara ini, terima kasih telah mengadakan kegiatan ini dan telah mengundang kami selaku tuan rumah di desa kami.

“Kami selaku Pemerintah desa Mekar Jaya sangat mendukungan Teman – teman yang tergabung di ABPEDNAS, dan kami meminta atas masukannya sumbang saran dalam hal memajukan desa, acara ini sangatlah penting, dapat menambah wawasan dan mendapatkan informasi – informasi penting sebagai slogan,” ucap Kades Mekar Jaya.

“Kami berharap dengan adanya rapat Koordinasi dan Silaturahmi ABPEDNAS ini, kita bisa menjalin hubungan yang lebih baik lagi. BPD dan pemerintah desa itu adalah mitra kerja bukan momok bagi Kepala desa,” imbuhnya.

Adapun arahannya dalam rapat tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi ABPEDNAS yang di wakili oleh Iwan Fals S.P.d., menyampaikan pungsi dari kinerja anggota BPD di desa.

“Kita bekerja sesuai dengan pungsi kita sebagai anggota BPD, dan sesuai undang – undang serta peraturan yang ada. Berdampingan dengan kepala desa ikut memutuskan dan mengendalikan dalam Musyawarah artinya peran BPD itu sangat penting maka dari itu dengan adanya pertemuan – pertemuan seperti ini, adalah untuk menambah wawasan kita semua, saling berbagi ilmu. Dan sesuai dengan Tupoksi berdasarkan aturan, dengan tujuan untuk membangun desa kita itu sendiri,” terang Iwan. (SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed