Setelah Berdialog Ahirnya Ada Kesepakatan Antara Pihak PTP Minanga Ogan Dengan Pengunjuk Rasa 

oleh -5208 Dilihat

OKU,Penasriwijaya.com – Sekitar Seribu masa karyawan PTP Minanga Ogan,yang sebelumnya melakukan aksi unjuk rasa,pada Senin(12/3) kemarin,dan kini datang lagi serta memadati kantor perkebunan di wilayah Desa Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang OKU,Selasa (12/3/2019).

Mereka menuntut pembayaran gaji para karyawan yang hingga saat ini belum dibayarkan oleh pigak perusahaan.masa yang sebelumnya kesal dengan dijaga aparat kepolisian serta satpolpp ahirnya terjadilah dialog dengan petinggi perusahaan disana,

Diucapkan Aris perwakilan para karyawan mengatakan, jika terjadinya aksi unjuk rasa ini tidak lain lantaran pihak perusahaan tidak memenuhi hak mereka.

Baca Juga :  Bupati Serta Ketua DPRD OKU Hadiri Pisah Sambut Kajati Dan Beberapa Petinggi Di Lingkungan Kejati Sumsel

Misalkan jelas Aris kebutuhan hak dari para karyawan berupa gaji pokok, catur beras termasuk penganggkatan karyawan, tidak ada lagi pengangkatan karyawan untuk permanen.”belum tau kesepakatanya di acc atau belum,. Jadi itulah usulan sesuai dengan hak dari para karyawan,”Ucap Aris perwakilan karyawan yang melakukan aksi unjuk rasa.

Sementara pihak PTP Minanga Ogan mengaku akan menyampaikan hal yang belum terpenuhi itu ke manajemen perusahaan dan apa yang sudah disampaikan langsung kepada karyawan sudah dijelaskan,dan Ada tambahan poin mereka kita tanggapi, tapi yang jelas sesuai kebijakan manajemen segala kemampuanya diupayakan untuk membayar gaji bulan Januari Februari pada Maret ini, itu akan kami penuhi. Kalau pun terkait tuntutan yang belum dikabulkan kita akan usahakan ke manajemen” Ucap Diki Humas PTP Minanga Ogan.

Baca Juga :  Bupati OKU Tanda Tangani NPHD Bersama KPUD

Unjuk rasa tersebut dijaga aparat gabungan Polres OKU bersama Sat Pol PP OKU, para karyawan sendiri mengaku akan menunggu pembayaran gaji mereka dan tuntuan.(Adi/Maret).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.