oleh

Warga RW 003 Kebun Jeruk Kerja Bahkti Perbaiki Jalan Dan Lantai Masjid Al Muhajirin

OKU, Penasriwijaya.com Warga Kebun Jeruk Rukun Warga (RW) 003 Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kerja Bahkti bergotong royong lakukan pengecoran di Masjid Al Muhajirin. Sabtu (27/06/2020).

Berdasarkan pantauan Media Penasriwijaya.com, tampak puluhan warga, terdiri dari RT, 11,12,13 dan 14, begitu antusias hadir melakukan pengecoran tersebut yang bertempat di jalan poros samping dan belakang lantai Masjid. para warga saling bahu – membahu.

Ismimadian, S.I.Kom (51) selaku ketua pengurus Masjid Al Muhajirin menyampaikan “kami dari seluruh pengurus masjid serta warga Lingkungan 003 mengucapkan rasa terima kasih sebesar – besarnya kepada keluarga besar dari Madio bin Parto Dilodo yang telah mewakafkan tanah untuk masjid Al Muhajirin,” ucap Ismi.

Sementara itu, Irawan.S.I.Kom (45) mewakili dari masyarakat kebun jeruk Lingkungan 003 mengatakan “saya merasa bangga dengan rasa kegotong royongan warga setempat, seolah – olah menghidupkan kembali rasa kegotong royongan yang merupakan ciri khas dari bangsa kita. Karena, walaupun saat ini peralatan kerja semakin canggih akan tetapi dengan bergotong – royong yang dilakukan dengan alat manual oleh warga, tanpa mengunakan molen dalam mengaduk semen, koral dan pasir.

Dirinya juga mengatakan,” adapun pekerjaan pengecoran pelataran lapangan serba guna Masjid ini kedepannya akan banyak sekali manfaatnya misalnya, untuk pemotongan hewan korban halaman parkir roda 2 untuk hajatan warga serta kegunaan lainnya intinya guna kepentingan masyarakat banyak,” ujar Irawan.

Iskandar Saleh.S.IP., lurah Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat turut hadir dalam meninjau kegiatan gotong royong dan juga Babinsah wilayah Kelurahan Saung Naga serta desa Laya Serda Abidin ikut dalam kegiatan kerja Bahkti di Masjid Al Muhajirin tersebut.

Terpisah, salah satu warga saat ditemui menuturkan, sangat mengapresiasi dan merasa senang, karena budaya gotong royong masih nampak dan bisa dipertahankan.“Budaya gotong royong seperti ini harus dipertahankan, jangan sampai dikikis oleh zaman yang mendorong kita makin individual,”tutur warga yang enggan namanya dipublikasikan.

Lanjut, gotong royong bukan hanya sekedarnya akan tetapi guna mempermudah menyelesaikan pekerjaan, dan yang penting juga membangung kekompakan, solidaritas serta silaturahmi antara masyarakat. Ini patut kita pertahankan dan tumbuhkan terus menerus,” katanya.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed