oleh

Warga Resah Rumah Mereka Bermandi Debu

Banyuasin, Penastiwijaya.com  – Masyarakat yang tinggal di sepanjang desa Teluk Tenggulang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin resah akan kesehatannya.

Pasalnya banyak debu berterbangan akibat dari lalu lalang truk dan kendaraan angkutan perusahaan.

Inegah Surata salah satu tokoh pemuda setempat mengatakan dari kurang lebih ada sekitar 50 rumah warga bermandikan debu disetiap harinya. Hampir setiap hari truk dari perusahaan melintas. Ironisnya, perusahaan tersebut tidak ada kontribusinya dan peduli untuk menyiram dengan air agar debu tidak bertebangan.

“Selain warga yang menggunakan jalan ini banyak dari pihak perusahaan, seperti PT.Cahaya Sawit, PT. Hindoli, PT. Campang Tiga dan PT. Bahagia Jaya Perdana”, bebernya kepada wartawan Kamis (4/9/2019).

namun sampai saat ini tidak apa satupun yang bertindak atau kontribusi mereka terhadap masyarakat atas debu yang mereka ciptakan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Sambung Surata. masyarakat memasang portal di jalan – jalan dengan harapan ada kepedulian dari pihak perusahaan yang melintasi jalan tersebut.

“Kami hanya menuntut etikat baik dari perusahaan -perusahaan yang melintas disini, sebab karena debu-debu tersebut sudah ada anak-anak yang mulai terserang flu dan terganggu kesehatannya,” tegasnya.

Terpisah, Kepala desa Teluk Tenggulang Erpendi melalui pesan WhatsApp pribadinya mengatakan.” Iya benar sudah lama tidak musim hujan, kalau musim hujan mereka marah jalan hancur, jadi tidak ada yang benar.

Harapannya semoga Bupati Banyuasin memperbaiki jalan di kawasan kami ini dan dalam hal itu, udah kita perintahkan, untuk di keraskan dengan koral jalan itu “akan tetapi armada mereka tidak punya”, tutup kepala desa.(Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed