oleh

Wagub Sumsel Membuka Acara Monitoring Dan Evaluasi Tindak Lanjut Penyelesaian Masalah Aset Daerah

Palembang, Penasriwijaya.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) akan terus berupaya untuk membenahi pengelolaan aset daerah.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sumsel, H.Mawardi Yahya saat membuka acara monitoring dan evaluasi tindak lanjut penyelesaian masalah aset daerah lintas pemda dan Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Pemkab MUBA, Pemkab Banyuasin, Pemkab OKI, Pemkab MURA, Pemkot Lubuk Linggau, dan pihak-pihak lainnya, di Auditorium Graha Bina Praja.Jumat, (23/08/2019).

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penertiban aset daerah. Setiap kendala, Permasalahan dalam pengelolaan aset yang ada di Pemprov dan Pemkab/Pemkot harus secepatnya di evaluasi agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” ujarnya.

Untuk mewujudkan pengelolaan aset yang baik, Mawardi mengatakan harus ada koordinasi dan komunikasi yang baik, agar setiap masalah dan kendala dapat diselesaikan dengan cara musyawarah. Namun apabila hal tersebut tidak dapat tercapai, baru akan diselesaikan dengan jalan hukum antar lembaga.

Dalam hal ini Gubernur Sumsel berharap agar Pemkab/Pemkot dan Pemprov dapat bersatu untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan antar daerah. Sehingga pengelolaan aset daerah dapat terlaksana dengan baik dan diiringi dengan bimbingan KPK,” katanya.

Kegiatan ini selanjutnya dipimpin oleh Sekda Sumsel H. Nasrun Umar. Dalam kesempatan itu, Nasrun mengatakan”, kegiatan ini dilakukan agar aset yang dimiliki daerah dapat terdata dengan baik.

“Pengelolaan aset yang terdata dengan baik akan menghindarkan terjadinya penyalahgunaan atau kasus korupsi dengan aset daerah”, ucapnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed