oleh

Wabup OKU Pimpin Ziarah Nasional Dalam Memperingati HUT Ke – 48 KORPRI Kabupaten OKU

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H.Kuryana Azis., diwakili Wakil Bupati (Wabup) OKU, Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., memimpin Ziarah Nasional Ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemarung Memperingati HUT Ke – 48 KORPRI Kabupaten OKU. Jumat (29/11/2019).

Pelaksanaan ziarah HUT Ke – 48 KORPRI tahun 2019 tingkat Kabupaten OKU diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, dan tabur bunga diikuti oleh peserta upacara.

Dalam hal itu, Wabup OKU Drs.Johan Anuar, S.H., M.M., mengatakan “ziarah ini merupakan agenda rutin Korpri yang dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada anggota Korpri akan jasa – jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia. Pelaksanaan ziarah ini diharapkan bukan sekedar seremonial, namun dibalik itu agar anggota KORPRI dapat memahami akan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Sekarang ini, tugas Korpri adalah melanjutkan kemerdekaan bekerja secara profesional sesuai dengan bidang tugasnya masing – masing.

Di TMP Kemarung dimakamkan sejumlah pejuang kemerdekaan, diantaranya angkatan bersenjata 69 orang, pegawai sipil 2 orang, pejuang rakyat 7 orang, dan pahlawan tidak dikenal 162 orang”, tutup Wabup OKU.

Turut hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Dr.Drs. H. Achmad Tarmizi SE., MT., M.Si., Asisten, OPD, Kabag, Camat, TP. PKK, DWP, ASN, Pramuka, Satpol PP. dan undangan lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed