oleh

Wabup OKU Drs H Johan Anuar, SH.MM., Hadiri Musrenbangnas RPJMN 2020-2024

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs.H Kuryana Azis diwakili Wakil Bupati OKU, Drs.H.Johan Anuar, SH MM., menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024 bertempat di Istana Negara Jakarta.Senin (16/12/2019).

Hadir Dalam acara tersebut Presiden Republik Indonesia (RI) Ir.H.Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin., serta seluruh Menteri Kabinet, Gubernur, Walikota dan Bupati Se – Indonesia.

Dalam sambutan Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo mengungkapkan “pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan dalam lima tahun ke depan, dikarenakan pembangunan infastruktur, kita ingin memperkokoh pondasi, perlu terus digenjot dalam kita berkompetisi dengan negara lain agar daya saing Indonesia bisa lebih unggul dengan negara lain.

Presiden Jokowi menyampaikan hal – hal yang akan Pemerintah kerjakan dalam lima tahun ke depan, di antaranya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi serta transformasi ekonomi.

Selanjutnya Presiden RI Jokowi pun memaparkan infrasturktur – infrasturktur yang sudah ada dan masih dalam proses akan disambungkan ke kawasan industri, daerah produksi pertanian, kawasan produksi perikanan, dan kawasan pariwisata di setiap provinsi dan daerah, maka dari itu pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota perlu untuk terlibat aktif.

Sesakit apapun harus berani kita tahan agar pembangunan infrastruktur betul – betul rampung dan selesai. Artinya Kelanjutan pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas utama.

Presiden juga mengungkapkan
Pemerintah ingin menyambungkan infrastruktur dengan kawasan industri hingga kawasan wisata yang ada di setiap Daerah.

Presiden RI, menyebut semua itu menjadi tugas pemerintah provinsi hingga pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersama -sama mendukung program percepatan pembangunan pemerintah pusat. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed