oleh

Usai Sholat Subuh Berjamaah Lurah Srijaya Ajak Warga Bergotong Royong

Palembang, Penasriwijaya.com – Lurah Srijaya, Sri Sudarini, S.E., beserta staf dan jajarannya Silahturami dan sholat Subuh berjamaah bersama warga bertempat di Masjid Arrahman RT 41 Jalan Trisukses Kecamatan Alang – alang Lebar Kota Palembang, Minggu (2/2/2020)

Setelah Sholat subuh ibu lurah adakan giat gotong royong di wilayah lingkungan RT 42 dan RT 41 dan warga setempat secara kompak bergotong royong membersihkan sampah yang ada di lingkungan sekitar pemukiman warga tersebut.
Salah satu program unggulan pemerintah kota Palembang.

“Mengingat bulan ini Musim Penghujan Lurah Srijaya ibu Sudarini, S.E., dalam hal itu mengatakan, pihaknya akan melakukan giliran di setiap RT yang ada di kelurahan Srijaya , untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya masing – masing. Ia juga menilai kesadaran warga akan jiwa gotong royong juga patut diberikan pujian, hal tersebut terlihat dari antusias warga yang mengikuti program bersih lingkungan.

Lanjut, setiap minggunya kita akan adakan bergiliran mendatangi setiap RT/RW/ untuk Bergotong royong bersama membersihkan lingkungan, seperti parit, sampah-sampah, untuk mencegah wabah penyakit (DBD) Alhamdulillah masyarakat antusias bersama membersihkan lingkungan sekitar. tentunya ini seperti yang menjadi program pemerintah kota Palembang, menuju Palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera (EMAS) Darussalam tahun 2023.,” Ujar nya, Srisudarini SE bersama warga dan Mahasiswa KKN Pakultas Muhamadiyah Palembang.

Lebih lanjut dikatakan ibu Lurah Sudarini.S.E. program gotong royong juga dimanfaatkan sebagai ajang bersilaturahmi bersama warga dan jamaah masjid Arrahman diwilayah lingkungan RT41 dan RT 42.

,”Ditempat terpisah di sela – sela giat itu, ibu Lurah Srijaya menuturkan kepada masyarakat khususnya di wilayah lingkungan kelurahan Srijaya agar dapat membersihkan sampah dan selokan parit yang tergenang air di lingkungan rumah nya masing masing guna mencegah terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah, lurah Srijaya dalam kesempatan itu juga menyampaikan himbauan dari bpk walikota Palembang di harapkan kepada masyarakat bergotong royong setiap Minggu, mengingat bahwa bulan ini Musim Penghujan apa lagi di wilayah lingkungan RT41 termasuk rawan banjir karena parit sering buntu di sebabkan kurang kesadaran masyarakat di sekitar nya membuang sampah sembarang hingga air tidak mengalir dan buntu,” paparnya.

Kita akan adakan gotong Royong lagi Minggu depan di wilayah lingkungan RT 42 dan akan meminta bantuan alat dari Pemkot Kota Palembang untuk membersihkan sampah yang membuntu parit di lorong saudara lorog Keluarga dan lorong Jamba,

Dalam hal itu juga Samsuri, S.pd., Selaku Ketua RT menuturkan bahwa di lingkungan wilayahnya RT 42 juga rawan banjir, ini juga akibat kurang kesadarannya warga setempat membuang sampah sembarang”, katanya.

Sebelum melaksanakan giat Bergotong royong masyarakat kumpul di posko di kediaman rumahnya Samsuri, Spd., selaku ketua RT 42 dan sarapan pagi bareng bersama ibu Lurah beserta staf dan jajarannya juga bersama warga setempat setelah itu baru di lanjutkan gotong royong dan bersih – bersih di lingkungan di wilayah RT42 dan RT 41 dalam kesempatan ini Lurah Srijaya bangga atas kekompakan warga RT 42 dan RT 41 bersemangat bahu membahu bergotong royong bersama sama di lingkungannya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed