oleh

Usai Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Polres Muba Adakan FGD

Muba, Penasriwijaya.com – Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91 tahun 2019 yang digelar di lapangan Apel Mako Polres Muba. Senin (28/10/2019).

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK Pimpin Upacara dan selaku Komandan upacara IPDA Novet, SH., serta diikuti oleh peserta upacara terdiri dari PJU Polres Muba, pasukan dari pers Bag Sumda, Bag Ops, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas dan ASN Polres Muba.

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Yang dimaksud dengan “Sumpah Pemuda” adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada “tanah air Indonesia”, “Bangsa Indonesia.

Usai Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada pukul 09.00 WIB, Polres Muba juga mengadakan Fokus Group Diskusi (FGD) dengan Judul “Bahaya Radikalisme Bagi Pemuda” yang digelar di aula H.Alex Noerdin

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK., didampingi oleh Ketua Plaksana Kasat Bimnas Polres Muba IPTU Ricky Mozam,SH., Kapala Dinas, Popar Muhammad Fariz, SPT,.MM, Kaban Kesbang Pol, H.Soleh Na’im, SE,.MM., serta Perwakilan dari sekolah tingkat SMA/SMK se Kecamatan Sekayu.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dan tidak ada halangan dan dia langsung setelah acara di adakan lanjutkan dengan makan siang bersama. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed