Usai Buka Musda MUI Bupati OKU Tinjau Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten

oleh -2861 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Usai mengikuti dan membuka Acara Musyawarah Daerah (Musda) V (MUI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) tahun 2019. Bupati OKU Drs.H. Kuryana Aziz langsung meninjau kegiatan lomba masak serba Ikan Tingkat Kab, bertempat di kantor Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kab. OKU.Selasa (28/10/2019).

Dalam hal itu Bupati OKU Drs.H. Kuryana Aziz, mengatakan “kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh PKK Kabupaten OKU. Yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat akan hidup sehat. Ikan paling banyak di minati oleh semua kalangan. Sesuai dengan tema masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat mencegah Stunting dan mencerdaskan anak.

Baca Juga :  Bupati OKU Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla.

Melalui lomba ini diharapkan dapat berinovasi dan berkrearifitas menciptakan resep/menu baru dalam memasak olahan ikan sehingga meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat khususnya pada anak anak dapat meningkatkan gizi karena ikan memiliki kandungan protein yang tinggi serta rendah kolesterol.

TP PKK Kecamatan Baturaja Timur, berhasil sabet juara I tingkat Kabupaten pada lomba masak serba ikan dan berhak mewakili Kab.OKU ke tingkat provinsi.

Bupati OKU Drs.H. Kuryana Aziz bersama Ketua TP PKK Ibu Hj. Badiar dewi menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba masak serba ikan tingkat Kab OKU tahun 2019.

Baca Juga :  Pemkab OKU Adakan Rakor Guna Sambut HUT OKU Ke 109

Juara 1 Kec.Baturaja Timur, Juara 2 Kec.Ulu Ogan, Juara 3 Kec.Muara Jaya, harapan 1 Kec.Pengandonan, harapan 2 Kec. Lubuk raja dan harapan 3 dari Kec.Lengkiti Kabupaten OKU.

Acara dihadiri oleh Ketua TP PKK OKU Ibu Hj. Badiar Dewi, Kadin perikanan dan peternakan Kab.OKU, Ir Hj Tri Aprianingsih, OPD, Kabag dan Camat serta pengurus TP. PKK Se – Kab OKU. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *