Upaya Menghindari Menyebaran Covid-19 Dan Bahas Kesiapan Satgas Karhutla Kec.Pengandonan Gelar Rakor

oleh -72 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menindak lanjuti surat edaran dari Pelaksana Harian (PLH) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kecamatan Pengandonan mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di aula kantor Camat Pengandonan Kabupaten OKU. Jum’at (20/8/2021).

Camat Pengandonan Kabupaten OKU. Oktaria Rosalina. S.Ip.M.Si., saat dibincangi Penasriwijaya.com mengatakan,” hari ini kita mengadakan Rapat Koordinasi, hal ini bertujuan guna mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan serta menghindari kerumunan dan pembatasan kegiatan resepsi pernikahan dan Persedekahan serta lainnya.

Baca Juga :  PC PMII Kab OKU Mengapresiasi Kinerja TNI dan Polri Dan Ini Penjelasannya

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 tahun 2021, serta sesuai surat edaran dari PLH Bupati Kabupaten OKU Nomor 360/379/ XLVI/ 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Resepsi Pernikahan dan Hajatan di Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) dan juga surat edaran Bupati OKU Nomor 360/38/XLIV/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Hiburan Karaoke dimasa Pandemi Covid-19. Kegiatan Hiburan Karaoke ditutup untuk sementara waktu sampai dengan Kabupaten OKU dinyatakan aman berdasarkan kriteria zonasi atau level yang ditetapkan,” sampai Camat Pengandonan.

Baca Juga :  Peresmian Acara Sukajadi Street Food Creative Generation Berlangsung Meriah

“Dalam memperhatikan tingkat penyebaran covid-19 di Kabupaten OKU yang semakin meningkat dengan kriteria resiko tinggi zona merah serta ditetapkan sebagai Kabupaten Level 3 dan hal itu Sesuai Intrusi PLH Bapak Bupati OKU Drs. H. Edward Candra.MH.,” ucap Camat Pengandonan.

“Kecamatan Pengandonan terus menyampaikan himbauan hal itu sangatlah penting guna untuk
memutuskan mata rantai Disease Covid-19 dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, tentunya,” jelasnya.

Rapat Koordinasi ini juga membahas tentang kesiapan Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kecamatan Pengandonan guna menanggulangi Kebakaran,” pungkas Camat Pengandonan.

Baca Juga :  Press Release Tim Humas Satgas Covid-19 Pemkab.OKU : Mengalami Perubahan Selama Dua Hari

Rakor dihadiri oleh Kapolsek Pengandonan, Danramil, Kepala KUA, Kepala UPTD Puskesmas, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Pengandonan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan lainnya. (SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *