oleh

SMA Plus Negeri 17 Palembang Akan berangkatkan Peserta Didik Mengikuti Program Pertukaran Pelajar Tingkat Internasional

Palembang, Penasriwijya.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru SH. MM, menerima Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang Parmin Suwito S. Pd, M.M. sehubungan dengan rencana keberangkatan peserta didiknya yang akan mengikuti program pertukaran pelajar tingkat internasional bertempat di ruang tamu Gubernur Sumsel. Selasa (03/09/2019).

Gubernur Sumsel mengatakan” bahwa dirinya bangga terhadap penghargaan yang telah ditorehkan oleh para guru dan siswa-siswa yang ada di SMA Plus 17 Palembang.

“Hal ini adalah hal yang mengejutkan dan membuat bangga kepada siswa maupun guru SMA 3 dan SMA 17, adalah kehormatan bahwa siswa-siswa kita dikirim keluar negeri dan kita juga menerima siswa dari luar,” ujarnya.

Iya berharap agar pertukaran pelajar dapat bermanfaat bagi para siswa yang bersangkutan untuk masa depannya. Namun Ia juga berpesan kepada para siswa-siswa ini untuk tetap menjunjung tinggi kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya di Sumsel.

“Bagi yang akan berangkat dan sudah berangkat. “Pesan saya kita dapat mengikuti kurikulum mereka kemudian dapat menularkan hal-hal positif yang didapatkan dari negara tersebut kemudian dapat ditularkan ke temen-teman yang ada disini”, ujarnya.

Gubernur Sumsel juga menghimbau “agar para siswa maupun guru dapat memberikan kesan dan citra yang baik bagi para guru atau siswa dari luar negeri yang berada di Sumsel dan sedang mengikuti kegiatan ini.

“Memang kita wajib berbaur antar suku dan negara namun kita juga harus tetap menjunjung kebudayaan yang kita miliki karena kehormatan dan adat yang dimiliki kita tidak boleh punah meskipun kalian keluar negeri. Dan jika citra yang kita berikan baik maka cerita yang akan sampai ke negaranya, pasti juga baik,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan guru SMAN 3 Palembang, dan perwakilan pertukaran pelajar Jerman dan Italia, dan juga guru yang berasal dari Korea Selatan.

SMA Plus Negeri 17 Palembang akan mengirimkan siswa-siswanya ke Italia, Meksiko, dan Perancis. Dan telah mengirimkan siswanya ke Amerika dan Kuala Lumpur. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed