oleh

Setiap Musim Hujan Tiba Beberapa Warga RS Kec.Baturaja Timur Sudah Lama Jadi Langganan Banjir

OKU, Penasriwijaya – Akibat curah hujan yang sangat deras serta lama, perumahan RS Sriwijaya Kelurahan Sekar Jaya Kecematan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU, kebanjiran lagi.

Keterangan dari salah satu warga yang terkena banjir, di lokasi tersebut mengatakan,” Setiap hujan deras di RS ini memang sudah jadi langganan banjir, hal ini terjadi sudah cukup lama,”Jelas Aprin kepada Awak Media Sabtu (2/2/2019) dilokasi tempat terjadinya banjir tersebut.

Mulai datangnya banjir dan memasuki rumah,serta mengenangi rumah warga, dari sekira jam 02.18 WIB.Subuh, dengan mencapai setenga meter, dan jam 06.30 WIB.paginya mencapai satu Meter.Akibatnya perabotan rumah tangga dan elektronik seperti Kulkas atau barang lainnya otomatis jadi basah dan terpaksa di bongkar (Di Servis), sebab mulai banjirnya pas lagi enak-enaknya tidur tau-tau air sudah masuk kedalam rumah,”Kata Aprin.

Bukan itu saja takutnya penyakit pun  bisa dampak apalagi di anak balita sebab air yang masuk ke dalam rumah adalah air siring besar yang tidak tertampung lagi,”Jelas Aprin.

Sementara itu Bonan juga mengatakan,” Terjadinya banjir di RS sriwijaya ini Akibat dari Luapan sering besar di lokasi perumahan yang tidak mengalir dengan lancar entah apa kendalanya di ujung siring saluran di bawah,sampai sekarang belum bisa kita katakan, dan datangnya air kiriman dari RS Holindo,”Jelas Bonan.

Harapan kami kepada Pemerintah daerah atau pun pemerintah pusat agar kiranya memperhatikan keadaan yang kami alami saat ini, sudah lama kami merasakan hal semacam ini, jadi langganan banjir pada saat musim hujan datang dan yang pastinya di setiap hujan deras,”harap Ujang.

Dari pantauan di lokasi tempat banjir tersebut,sekira jam 11:30 terjadi penurunan air dan warga kembali membereskan barang-barang perabotan rumah tangganya.(Adi).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed