oleh

Sertijab Dan Lepas Sambut, Herdianto Amd IP. SH. M.Si., Jabat Kalapas Kelas llB Muara Enim

Muara Enim, Penasriwijaya.com -Serah terima jabatan (Sertijab) dan lepas sambut kepala lembaga pemasyarakatan (Lalapan) kelas llB Muara Enim, Hidayat A.Md. IP. SH., MM., kepada Herdianto Amd IP. SH. M.Si., sederhana dan penuh Hikmah yang di gelar bertempat di aula Lapas Muara Enim, Jum’at (05/06/2020) Pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut,perwakilan kepala kantor wilyah Kemenkum Ham Sumsel Rifqi Adrian Kriswanto, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Kepala BNNK Muara Enim, AKBP H Abdul Rahman ST, Kepala kantor Imigrasi Muara Enim, Lapas Lahat, Pagar Alam, Banyuasin, Tanjung Raja, Batu Raja, Prabamulih, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Muara Lawai.

Mantan kelapa lapas Muara Enim Hidayat A.Md. IP. SH., MM., yang ditugaskan ke Kota Baru Kalimantan Selatan dalam kata Sambutannya mengucapkan terima kasih bisa hadir pada acara hari ini pad kesempatan ini, sebelumnya kami mohon maaf selama bekerja 1 tahun 9 bulan di lapas Muara Enim luar biasa kami mengalami suka dan membangun kebersamaan dan juga kepada pemerintah daerah saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan, dan pada saat kita bersama berkumpul dalam rentang waktu terutama seluruh pegawai lapas kelas llB Muara Enim,” ucapnya.

“Atas nama pribadi untuk Lapas Muara Enim saya mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya dan sebesar – besarnya kalau tidak ada bapak, Ibu sekalian yang mendukung kebersamaan kita untuk melaksanakan tugas serta fungsi kita di Lapas ini, mungkin tidak akan bisa berjalan seperti ini. Keberhasilan karena petugas Lapas Muara Enim bersama mau kompak. Oleh karena itu, “Tolong pertahankan kebersamaan akan menjalankan fungsi di lapas, dan kepada bapak Herdianto Saya ucapkan selamat datang selamat bertugas di sini. Saya pastikan bahwa tugas Bapak sebagai Kalapas yang baru akan betul – betul sepenuh hati.

“Pada kesempatan ini mungkin kita sudah bertolak ke Palembang dan nantinya akan melaksanakan tugas sebagai lembaga pemasyarakatan kelas llA Kotabaru Kalimantan Selatan saya pun mohon pamit kepada Bapak Ibu sekalian mohon Doakannya mudah – mudahan kita bisa sama – sama lebih sukses kita bisa sama – sama lebih berkontribusi terhadap organisasi karena kita tidak pernah tahu bahwa yang dicapai oleh karena itu saya mohon do’anya,” sampai Hidayat.

Dalam sambutannya Kepala Lapas kelas llB Muara Enim Herdianto Amd IP. SH. M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir pagi hari ini bisa berkumpul dalam rangka serah terima jabatan kepada Bapak Hidayat yang telah bertugas ke Kota Baru Kalimantan Selatan

“Yang mana selama bertugas di lapas Muara Enim semua pekerjaan diborong oleh Bapak Hidayat bisa untuk mewujudkan lapas Muara Enim dari WBBK menjadi WBBM, dan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam acara ini,

Sementara itu, dalam kata sambutannya Perwakilan Kepala kantor wilyah Kemenkum Ham Sumsel Rifqi Adrian Mensejahterakan mengatakan
“sebagaimana kita ketahui bersama. Penggantian pejabat dalam suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas memperluas wawasan dan mengetahui serta keterampilan di bidang kepemimpinan manajemen maupun pengembangan karir hal demikian juga berlaku di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, baik atas nama pribadi keluarga maupun jajaran mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lembaga pemasyarakatan kelas 2B Muara Enim kepada Bapak Herdianto beserta istri dan keluarga.

“Sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM asasi manusia Republik Indonesia tanggal 20 Mei 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan diri dan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM hak asasi manusia. Semoga berbagai pengalaman yang diperoleh selama menjadi kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas llB Selong Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat ditularkan dan dapat melanjutkan program – program yang telah dilaksanakan oleh Pak Hidayat ditambahkan dengan inovasi dan kreatif serta membuat terobosan baru pada lembaga pemasyarakatan kelas IIB Muara Enim menjadi tantangan besar bagi Bapak Hardianto sebagai penggantinya yang baru untuk mempertahankan predikat ini dan melanjutkan program – program yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini.

“Pemasyarakatan kelas IIB Muara Enim ke depan dapat meraih predikat wilayah birokrasi bersih melayani Website yang masih dalam proses evaluasi oleh Kementerian Pan RB beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita bersama yaitu tetap melaksanakan pelayanan yang baik pada unit pelaksanaan teknis dengan memperhatikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lanjutkan belanja dan anggaran untuk penanganan Covid-19 lakukan dan penuhi perjanjian kinerja dan target kinerja dan melakukan pengawasan dan pembinaan terkait asimilasi WBP sesuai dengan peraturan menteri hukum dan hak asasi manusia Nomor 10 tahun 2020,” tukas Rifqi Adrian Kriswanto.

Adapun di kesempatan itu juga Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH., dalam kata sambutannya menyampaikan “saya atas nama pemerintah Kabuten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Hidayat atas kebersamaan selama ini dan Alhamdulillah hari ini di promosikan pindah ke Kalimantan Selatan di Lapas kelas 2A, di sana patut kita syukuri Walaupun jauh cukup jauh dimata saja tetap dekat di hati dan permohonan maaf bila ada kesalahan yang sengaja ataupun tidak disengaja tapi yang jelas kami tahu bahwa lama dibawah kepemimpinan luar biasa banyak prestasi yang telah dicapai oleh di bawah pemimpinan Hidayat selama ini telah menjadikan Lapas kelas llB Muara Enim,” tutur Bupati.

“Hubungan lapas Muara Enin dengan pemerintah selama ini cukup baik sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan selamat menjalankan tugas yang baru akan lebih baik dan lebih baik lagi dalam pengabdian kepada masyarakat pada nusa dan bangsa dan kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Muara Enim kepada kepala lapas yang baru Mari kita bersama – sama membangun Kabupaten Muara Enim sesuai dengan tugas kita masing – masing sehingga menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih baik dan lebih baik lagi dan teruskan perjuangan apa yang sudah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya sehingga akan lebih baik lagi,” terang Plt Bupati Muara Enim. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed