Sekwan DPRD OKU Hadiri Rakorda Di Pagar Alam Terkait Asdeksi Mewujudkan Yang Profesional

oleh -129 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagar Alam dipercaya sebagai tuan rumah Rapat Kordinasi Daearah (Rakorda) pengurus Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (Asdeksi) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka konsulidasi menuju Rakornas 2022 mewujudkan Sekretaris DPRD yang profesional, digelar 21-22 Maret 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Asdeksi Sumsel, A Karim SE MT yang juga selaku Sekwan DPRD OKU, didampingi Sekwan kota Pagar Alam, Rano Fahlesi SE MSi. Hadir juga sejumlah Sekwan lainnya diantarnya, Sekwan OKU Timur, Kasmir Syamsudin SE MM, Sekwan OKI Hilwen SH MSi, dan perwakilan Sekwan OKU Selatan. Dan dihadiri sejumlah perwakilan Sekwan dari Kabupaten/Kota Se Provinsi Sumsel.

Selaku tuan rumah, Sekwan Kota Pagar Alam sekaligus Sekertaris Asdeksi Provinsi Sumsel menyampaikan sambutannya. Rakorda ini merupakan ajang tukar menukar pemikiran antar Sekwan Se Sumsel. Selain itu, kegiatan juga sebagai ajang untuk merumuskan rancangan program kerja Asdeksi tahun 2022/2023 mengacu pada prioritas program strategis Asdeksi tahun 2021-2024 dan merumuskan rekomondasi terkait beberapa Peraturan Pemerintah, Peraturan Mentri dan persolan lainnya.

Baca Juga :  Kasi Intel Kejari OKU Variska Ardina Kodriansyah, SH, MH. Berikan Penyuluhan Tentang Hukum Di Kecamatan Muara Jaya

“Kami selalu berupaya untuk melakukan pertemuan dan penyambung silahturahmi. Pertemuan ini merupakan persiapan dalam menghadapi Rakornas yang digelar setiap tahun untuk memberikan masukan dan kordinasi,” kata Sekwan kota Pagar Alam, Rano Fahlesi SE.MSi.

Dikatakannya, melalui Rakorda tersebut nantinya akan membahas berbagai macam isu terkait kinerja dan Tugas pokok Fungsi Sekwan. Salah satu isu yang akan dibahas yaitu Perturan Pemerintah no 18 tentang keuangan Sekwan.

Sementara itu, Ketua Asdeksi Provinsi Sumsel, A Karim SE MT yang juga selaku Sekwan Kabupaten OKU mengatakan. Kegiatan Rakorda Adeksi yang diselenggarakan di kota Pagar Alam merupakan ajang peningkatan profesionalisme Sekwan Se Sumsel dan merumuskan program kerja Asdeksi Sumsel.

Baca Juga :  FKUB Kab.OKU Gelar Rapat Triwulan II Tahun 2019.

“Melalui pertemuan diharapkan dapat menfokuskan program kerja strategis Asdeksi Sumsel serta merumuskan Rekomondasi sejumlah aturan-aturan yang ada,” bebernya saat membuka Rakorda Asdeksi Sumsel.

Dikatakannya. Banyak isu dan permaslahan terkait kebijakan pemerintah pusat yang menjadi permasalahan di Sekretariat Dewan tidak hanya se Sumsel, namun permasalahan tersebut juga dirasakan Sekretariat Dewan Se Indonesia. Untuk itu dirinya meminta kepada peserta Rakorda Asdeksi Sumsel untuk memberikan sumbang dan saran dalam keiegiatan tersebut.

“Dengan kegiatan inilah yang menjadi ajang bagi kita semua untuk memberikan sumbang saran terkait Tufoksi agar kedepan kinerja kita akan semakin profesional dalam menjalankan tugas dan segala problematika yang dihadapi Sekwan dan jajaran Sekretariat DPRD,” jelas A Karim SE.

Baca Juga :  ABPEDNAS Kabupaten OKU Gelar Rapat Koordinasi

Mencermati hasil pemikiran yang berkembang selama RAKORDA ASDEKSI serta persoalan yang terjadi di lingkup tugas Sekretariat DPRD, maka direkomendasikan hal-hal sebagai berikut :
1. Rekomendasi Terkait SIPD Pada Sekretariat DPRD yang dibebani tugas sebagai Verivikator dan Validator.
2. Rekomendasi terkait dengan PP Nomor 18 Tahun 2017 Tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD perlu ada perubahan-perubahan yang mendasar. (Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *