oleh

Sekda OKU Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H Di Masjid Agung Baturaja

OKU, Penasriwijaya.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H. Kuryana Azis menghadiri perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441H bersama pengajian Tahsinul Qira’ah di masjid agung Baturaja Senin malam, (16/09/2019).

Ketua pengajian Tahsinul Qira’ah masjid agung Baturaja Drs. H. Husni Thamrin mengatakan”, sejak berdiri tahun 2009 sampai sekarang murid pengajian berjumlah 120 orang.

Husni juga men mengatakan bahwa membaca Al-quran, menjaga lidah, dan memberi makan orang lapar adalah yang dicintai oleh surga.

Bupati OKU diwakili Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, MSi, MH, mengapresiasi pengajian Tahsinul Qira’ah, memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441H jangan hanya seremonial saja, tetapi harus bisa memaknai dari isi 1 Muharram itu sendiri.

1 (Satu) Muharram tentunya mengandung makna bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mari kita belajar bersama-sama membaca Al-quran yang baik dan benar dari sekarang”, kata Sekda OKU.

Pada kesempatan ini juga Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, MSi, MH mengatakan”, disamping pembangunan spiritual, kita juga membangun SDM, dan infrastruktur. Tanggal 1 September sampai bulan November 2019 tim dari pusat menilai kota Baturaja dalam rangka penilaian Adipura tahun 2019 ini, untuk itu diharapkan kepada masyarakat dapat menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing.

Dalam safari subuh tersebut, Ustad M.Teguh, M.Pdi, selaku pembawa penceramah mengatakan”, sebaik-baiknya orang adalah membaca Al-quran.Tahsin mempunyai arti membenarkan bacaan Al-quran. Kebaikan-kebaikan dari membaca Al-quran adalah bisa menerangi hati setiap orang. Mari kita biasakan sejak dini membaca Al-quran satu hari satu Juz,” ucapnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed