Sekda OKU Hadiri Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu Perguruan Pencak Silat PSHT

oleh -198 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Perguruan pencak silat setia hati Terate (PSHT) Ogan Komering Ulu (OKU) adakan pengesahan warga baru tingkat I (Satu) yang digelar bertempat digedung serbaguna kantor camat Baturaja Timur Sabtu malam (14/09/2019).

Di kesempatan itu ketua PSHT OKU, Ir. H.Iskandar Zulkarnain, S.H, M.Si, mengatakan “persaudaraan setia hati terate selalu mengadakan pengesahan warga barunya pada bulan syura/Muharram karena banyak peristiwa masa lalu yang menunjukkan di turunkannya rahmat berkah yang dimaknai bulan tirakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Bandit Persempi Rampok Istri Kades Di Dekat Kuburan Tendikat Desa Laya

“PSHT berbudi luhur, jujur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. “97 tahun sudah PSHT berdiri dan turut menjaga dan mengawal NKRI.

Dengan adanya hak kekayaan intelektual dan turunan hak lisensi tersebut sudah cukup digunakan sabagai payung hukum dalam mengembangkan dan menjaga organisasi PSHT pusat di seluruh Indonesia.

Dengan semboyan, “Selama Matahari Masih Bersinar”, selama bumi masih di huni manusia, selama itu pula setia hati terate tetap jaya kekal abadi selamanya”, tegasnya.

Baca Juga :  Pemkab OKU Sampaikan Laporan LKPD Tahun 2020 Ke BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel

Sementara Bupati OKU, diwakili Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, S.E, S.T, M.Si, M.H mengatakan melalui pengesahan atau wisuda warga baru tingkat I pusat saat ini, semua pihak yang berkaitan dengan pembinaan dan pembekalan anak dalam hal pembinaan olahraga, seni bela diri, dan budaya bangsa dalam berbagai wujud, kiranya dapat terus berupaya melestarikannya dan mengembangkannya.

“Selamat dan sukses kepada segenap warga baru tingkat I PSHT yang sudah diwisuda dan dilanjutkan dengan pengesahan sesuai tradisi yang berlaku di lingkungan pengurus PSHT,” tukasnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Tanda Tangani NPHD Bersama KPUD

Di akhir sambutannya Sekda OKU mengharapkan “pembekalan jiwa kompetitif dan ketahanan fisik serta mental spritual sangat dibutuhkan dalam rangka membentuk generasi – generasi penerus masa depan bangsa yang berkarakter disiplin, sportif, tangguh, dan berpotensi dalam bidangnya masing-masing”, pungkasnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *