oleh

Sekda OKU Buka Rapat TKPK

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Kab.OKU, Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, M.Si, MH membuka rapat Tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) Kab.OKU, yang di gelar di ruang Abdi Praja. Selasa (24/09/2019).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kab OKU, Ir. Gunawan Somad, M.M melaporkan pelaksanaan tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) Kab OKU.

Dalam hal itu Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, M.Si, MH, mengatakan “kemiskinan merupakan persoalan mendasar yang masih di hadapi oleh setiap daerah di Indonesia tidak terkecuali di Kab OKU.

“Sehingga penurunan angka kemiskinan merupakan salah satu prioritas dalam rencana pembangunan menengah daerah (RPJMD) Kab OKU tahun 2016 – 2021.

Tahun 2018 diharapkan angka kemiskinan di Kab OKU turun menjadi 12,61% dan pada tahun 2021 turun menjadi 10,41%”, harap Sekda OKU.

Pemkab OKU telah dan sedang melaksanakan berbagai program oleh masing-masing OPD dengan empat garis besar, meliputi bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Semoga dengan diadakan koordinasi ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas program-program penanggulangan kemiskinan dan harmoni program dengan harapan target angka kemiskinan RPJMD pada tahun 2021 sebesar10,41% dan target RPJMD Provinsi Sumsel tahun 2023 sebesar satu digit bisa tercapai”, terang Sekda.

Di kesempatan itu juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Eko Retnoningsih, SKM, M.Kes mengatakan “upaya didalam mengatasi penurunan angka kemiskinan sangat komplek karena menyangkut banyak permasalahan, seperti menggunakan data yang akurat, dengan begitu kita bisa mengetahui berapa jumlah yang benar.

Hadir Pada Acara ini Para Kepala OPD, Kabag, camat, Lurah serta ASN di jajaran Pemkab OKU.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed