oleh

Sebanyak 221 PNS Kab OKU Selatan Di Lantik Dan Di Ambil Sumpahnya

OKU Selatan,Penasriwijaya.com – Sebanyak 221 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU Selatan, dilantik dan diambil sumpahnya.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah janji Jabatan Fungsional dan Jabatan Struktural langsung dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi., S.E., M. Si.yang mewakili Bupati Kab OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Co,Jumat (29/3/2019) yang di gelar di Aula Pemkab OKU Selatan
dan telah hadir dalam acara tersebut Para FKPD, Asisten II, Inspektur, Para Kepala OPD, Para Camat dan Undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.IP.,M.Si. menyampaikan,” Tujuan dari pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Fungsional dan jabatan Struktural adalah untuk mewujudkan PNS yang setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, dan UUD 1945, Negara serta Pemerintah,”Kata Eva Nirwana.

,“Melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian, Kesabaran dan bertanggung jawab, senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan Martabat PNS” mengutamakan kepentingan Negara serta bekerja dengan jujur, tertib, Cermat serta bersemangat, “jelas Kepala BKPSDM.

Kepala BKPSDM Kab OKU juga menyampaikan,” Sasaran pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional dan jabatan struktural adalah PNS yang telah memenuhi Syarat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”Terang Eva.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Nomor 171/KPTS/BKPSDM.IV.2/2019 tentang Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional, dengan rincian lampiran untuk peserta pelantikan dan pengangkatan sumpah/janji Jabatan Fungsional terdiri dari Kenaikan Jabatan Fungsional berjumlah 100 orang, Jabatan Fungsional Pertama berjumlah 115 orang, dan pengangkatan kembali dalam Jabatan Fungsional berjumlah 6 orang,” Ungkap Eva.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan dalam sambutan tertulis, yang dibacakan oleh Sekda Kab OKU Selatan H. Romzi., S.E.,M. Si.berpesan “Kepada seluruh PNS untuk dapat ikut membangun dan menjaga Citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya,”Kata Sekda OKU Selatan.

,”Mampu menunjukan figur Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural yang berkualitas, profesional dan memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaan sebagai Pejabat Fungsional,“Seluruh PNS harus mampu menunjukan Komitmen dan tanggungjawab Moral terhadap Konsekuensi dari pengangkatan menjadi Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab OKU Selatan,”Pungkasnya.

(Dian OKU Selatan)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed