SDN 01 Sungai Lilin Adakan Perawatan Dan Pembutan Taman

oleh -307 Dilihat

Muba, Penasriwijaya.com – Untuk meningkatkan keindahan dan tertata rapi lingkungan sekolah maka Sekolah Dasar Negara (SDN) 01 Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membuat inisiatif buat taman di depan halaman kantor sekolah, agar terlihat lebih indah dan cantik di lingkungan sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SDN 01 Sungai Lilin, M. Dahlan Spd., mengatakan, sebelumnya di lokasi sekolahan tersebut terlihat berantakan dan tidak tertata rapi dan memberikan kesan kumuh. Sehingga dari kejauhan tampak kurang enak di pandang dan berantakan. Maka kita bangun taman dan dengan adanya taman yang baru di harapkan dapat memperindah taman sekolah kita,” ujar M Dahlan saat di Komfirmasi di kantornya. Minggu (25/10/2020) kemarin.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel H.Herman Deru Sambut Ibu Negara RI, HJ.Iriana Joko Widodo

“Pembuatan taman tersebut merupakan satu upaya agar sekolah lebih terlihat nyaman, hijau dan asri sebab tanaman hijau dapat menghasilkan zat oksigen (02) yang dapat di manfaatkan oleh manusia untuk proses pernapasan.

Lebih lanjut Iya juga mengatakan, menepis asumsi kawan – kawan yang akhir ini mempertanyakan terkait pemeliharaan sekolah kami, Alhamdulillah wali siswa pun ikut membantu untuk melanjutkan menambahkan lokal sekolah selama ini yang kurang dan bertahap membuat taman sekolah, mengecat lokal sekolah dan membenahi apa yang kurang di SDN 01 Sungai lilin. Bertahap dikit demi sedikit pembenahan sekolah dan lokal kami kurang Alhamdulillah segara di wujudkan, walaupun tidak bisa sekaligus di realisasikan semuanya, untuk tahap selanjutnya apa pun kekurangan sekolah saya berusaha semampu saya guna pembenahan sekolah,” terangnya.

Baca Juga :  Sekda OKU Hadiri Dies Natalis Ke-21 Universitas Baturaja

Taman yang baru dan ditempatkan di depan halaman kantor selain membantu menciptakan lingkungan hijau, dengan adanya taman ini juga dapat memperindah sekolah ,” tutupnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.